Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 20:08 WIB

Komitmen Wujudkan Lapas Bersih, Lapas Kelas II A Jambi Lakukan Penggeledahan Rutin Blok Kamar Hunian

Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi Kanwil Kemenkumham Jambi melaksanakan penggeledahan rutin Blok Kamar Hunian pada Selasa (16/01). Hal ini sebagai tindaklanjut atas arahan Yunus, Kepala Lapas Jambi atas komitmen bersama untuk mewujudkan Lapas yang bersih dari Halinar.

 

Tepat pukul 07.30 WIB Jajaran Pejabat Struktural Eselon IV, V dan Staf bersiap menuju blok kamar B2. Setibanya disana, Ka.KPLP memberikan arahan terkait Giat yang akan dilaksanakan kepada seluruh penghuni Blok Hunian terkait Tata Tertib Lapas serta menjaga Kebersihan Kamar dan Blok Hunian, setelah Ka.KPLP memberikan arahan, Para Petugas melakukan menggeledah badan narapidana secara berurutan satu persatu. Hal ini sebagai bentuk kecermatan dan ketelitian petugas dalam mendeteksi apabila terdapat hal yang mencurigakan.

BACA LAINNYA  Pererat Sinergitas, Polda Jambi Gelar Ibadah Paskah Tahun 2024 Persekutuan Kristen Polri-TNI

 

Selanjutnya, perwakilan narapidana diminta masuk ke kamar untuk mendampingi petugas. Dengan teliti, para Petugas memeriksa seluruh kamar seperti tempat tidur, loker tempat pakaian, kamar mandi tempat sampah, hingga seluruh sudut-sudut kamar.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Lakukan Pengecekan Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan.

 

Setelah diperiksa secara mendetail, Hasilnya selama 1,5 jam melakukan penggeledahan, team Lapas Jambi menemukan bebrapa barang terlarang berupa alat pemasak dan beberapa barang terlarang lainnya, dan terkait barang terlarang seperti Narkotika dll tidak ditemukan dalam giat pada hari ini.

 

Selanjutnya, Barang tersebut dinventarisir, didata dan diamankan serta dibuatkan berita acara oleh Adm. Keamanan dan Ketertiban Lapas. Nantinya, Seluruh barang hasil penggeldahan yang terdata akan dimusnahkan bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Ikuti Zoom Meeting Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Berita

Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Kapolres Tanjab Timur: Lakukan Evaluasi dan Diteksi Dini

Berita

Di bulan ramadan, Kajati Jambi Kembali Lantik Pejabat Eselon III

Berita

Komitmen Kapolres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Berita

SMSI Jambi Berangkatkan 34 Orang Ke HPN 2023 di Medan

Berita

Saiful Roswandi : Cabang Olah Raga Catur Mesti Digalakkan Lagi

Berita

Konami Minta Kejati Jambi Panggil dan Periksa Kadis PUPR Sungaipenuh dan Pihak Terkait, Soal Rehab Jalan dan Belanja Pembangunan Gedung

Berita

Jadi Kandidat Calon Ketua IKA FH UNSRI, Ini Dia Profil Ian Iskandar