Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 4 Agustus 2023 - 18:21 WIB

Saiful Roswandi : Cabang Olah Raga Catur Mesti Digalakkan Lagi

JAMBI – Kepala Ombusman Provinsi Jambi Saiful Roswandi mengapresiasi Managemen Jambi Bisnis Center ( JBC ) yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen catur Piala gubernur Jambi dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Menurutnya olah raga catur membutuhkan tenaga untuk menjaga konsentrasi tingkat tinggi dan kekuatan otak untuk menyusun permainan agar berjalan mulus dan sesuai dengan strategi yang digunakan.

 

Terkait dengan pelaksanaan turnamen catur Piala gubernur Jambi tahun 2023 yang diselenggarakan JBC, bisa menjadi sarana bagi insan catur provinsi Jambi untuk lebih termotivasi dalam meningkatkan kemampuan bercatur. Ia juga mengharapkan kepada pemerintah provinsi jambi melalui dinas olah raga untuk menjadikan turnamen catur Piala gubernur menjadi agenda rutin, begitu juga dengan Cabor lainnya.

BACA LAINNYA  Ops Lilin 2022, Polsek Jelutung Hadirkan Pos PAM Nyaman dan Ramah Anak

 

” Kita minta Gubernur Jambi untuk sering mengadakan kejuaraan catur daerah. Begitu juga dengan Cabor yanf lainnya, harus ada Piala bergilirnya Gubernur Cup. Jangan hanya di Sepak bola saja” Katanya.

 

Menurutnya, olah raga catur adalah olah raga yang juga merakyat dan banyak peminat. Seperti Olah raga lainnya. Ajang kompetisi harus terus digalakkan. Selain menjadi ajang cari bakat juga ajang pemersatu antar anak bangsa.

 

Olah raga catur merupakan olah raga yang sangat digemari masyarakat. Pecinta Catur banyak ditemukan di kedai kopi mereka bermain. “Yang begini kan harus ada salurannya. Ajang kompetisi resmi seperti Gubernur Cup salah satunya” Tegas Saiful.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris: Rapat Forum OPD Pertajam Visi Misi dalam Pembangunan Pertahanan Pangan

 

Meski banyak diminati, namun tak ada dukungn dari pemerintah daerah maupun pengda Percasi l. Yang ada hanya di kejuaraan tahunan seperti Kejurprov maupun Porprov.

 

“Secara umum prestasi catur Jambi saat ini belum menunjukkan hasil yang maksimal. Atlet-atlet catur Jambi yang bertanding di tingkat nasional belum berhasil meraih hasil yang memuaskan, sementara atlit dituntut untuk lebih baik namun pengprov Percasi tidak pernah mengadakan kejuaraan untuk masyarakat umum, disini peran pemerintah harus hadir menopang. Itulah tugas Dinas Pemuda dan olah raga” ungkap Saiful Roswandi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

4 Pasangan Berhasil Diamankan, Tim Gabungan Polda Jambi Saat Laksanakan Patroli PEKAT

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora

Berita

Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Turut Berikan Bansos dan Doorprize Untuk Peserta Vaksin

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum 

Berita

Pererat Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI.H.Supriono. SIP.MM Ngopi Bareng bersama Insan Pers Mitra KOREM 042/Gapu.

Berita

Menteri LHK: Perlu Kolaborasi Negara-Negara Pulau dan Kepulauan untuk Bangkitkan Ekonomi Biru Berkelanjutan

Berita

Kabur ke Kerinci, Satreskrim Polres Kerinci Amankan Pelaku Curanmor Asal Pessel

Berita

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama SKK Migas Sumbagsel