Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Politik

Rabu, 23 Maret 2022 - 14:14 WIB

Gelar Rakorda MPO, DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Mengusung Tema Pemantapan Kemenangan 2024

Bidik Indonesia News , JAMBI – Dalam rangka menuju kemenangan dalam pemilu 2024, DPD Partai Golkar Provinsi Jambi bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Provinsi Jambi, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang digelar selama dua hari (23-24) Maret 2022 bertempat di aula Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Jalan Cut Mutia no 3 Kelurahan Rajawali Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Pembukaan Rakorda MPO Jambi mengusung tema, Pemantapan MPO Menuju Kemenangan 2024 yang dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin serta diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota MPO DPD Golkar se-Provinsi Jambi secara virtual.

Disampaikan Nurul bahwa Rakorda ini sebagai amanah dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang mana agar MPO selalu menginformasikan dan memviralkan kerja-kerja positif dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

” Kita viralkan melalui media massa, maupun media sosial tentang kinerja Bapak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, Ketua KPCPEN dan juga Ketua Umum Partai Golkar,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Gema Airlangga: Masyarakat Sudah Rindu Dengan Kepemimpinan Partai Golkar

Ditambahkan Nurul Arifin, MPO merupakan salah satu ujung tombak perjuangan Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024, yang mana pentingnya dunia digital, harus menyosialisasikan dan mempromosikan kinerja Airlangga melalui platform-platform komunikasi digital.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar Meutya Hafid menyampaikan, MPO memiliki kewajiban dan tugas untuk memberikan informasi kerja-kerja politik Partai Golkar sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

Dia juga berharap MPO di tingkat Kabupaten/Kota untuk bisa mengaktifkan channel-channel media sosial dari semua platform yang ada.

“Kita memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD 1 dan 2, agar semua akun tersebut secara aktif mempromosikan kerja-kerja positif ketua umum dan Partai Golkar,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Wakil ketua ll DPRD kab. Tebo : Perusahaan Batubara Harus Komitmen Dengan Yang Sudah Disepakati

Melalui Rakorda ini, MPO di daerah kembali diingatkan pada tugas mereka untuk memaksimalkan kinerjanya dalam mensosialisasikan kerja dan program Partai Golkar dan Airlangga Hartarto.

” Media online atau media cetak ataupun media lainnya, dalam pemberitaan harus ada aktornya, siapa aktornya, dia adalah masing pimpinan pada tingkatannya, pimpinan fraksi juga harus jadi aktor dalam setiap pemberitaan, mereka harus muncul di publik menyampaikan hal hal politis sebagai pimpinan Golkar,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan Ketua partai adalah simbol partai, bukan hanya Air Langga tapi seluruh ketua yang ada di daerah masing masing, mereka harus ada peran aktif dalam pemberitaan serta melakukan konfrensi pers dalam setiap kesempatan tertentu agar diketahui publik

“Untuk apa jadi pimpinan di DPRD atau ketua fraksi, kalau tak pernah di munculkan di publik, mereka harus tampil di media paling tidak sekali seminggu,” tutupnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Politik

Sekretaris DPD Pan Kota Jambi Diperiksa KPK Terkait Ketok Palu RAPBD

Politik

Wakil ketua ll DPRD kab. Tebo : Perusahaan Batubara Harus Komitmen Dengan Yang Sudah Disepakati

Politik

PD KPPG Jambi Dilantik, Targetnya Menang Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024

Politik

Keluar Sebagai Pemenang Duta Wisata Pada Ajang Indonesia Face Model 2021, Ivan Wirata Berikan Apresiasi Kepada Tiara Aprilita

Politik

Sekjen :Media Online Gema Airlangga News Segera Di Luncurkan

Politik

Terkait Pendamping Calon Bupati Muaro Jambi Mendatang, Ivan Wirata : Saya Masih Fokus Anggota DPRD

Politik

Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Politik

Sekjen : Relawan Gema Airlangga Dukung Penuh Ketum Golkar Capres 2024