Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:18 WIB

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

JAMBI – Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023. Helat yang biasanya dilaksanakan setiap tahun pada 19 Agustus, kali ini upacara digelar pada Senin (21/08) di lapangan Kantor Wilayah. Tampak Kepala Kantor Wilayah Tholib beserta Para Pimti Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Kepala UPT Kota Jambi, Pejabat Administrasi, Dharma Wanita Persatuan, Pejabat Fungsional Tertentu, serta Forkopimda Provinsi Jambi, PPNPN dan mahasiswa magang mengikuti upacara yang dipimpin oleh Kepala Rupbasan Jambi, Askari Utomo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman,SH,MH membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Dalam amanatnya, Sekda menyampaikan makna dari tema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” yang diusung tahun ini. “Upaya merefleksikan semangat segenap insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan juga semakin berkualitas,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Lakukan Sosialisasi dan Perkenalkan Rambu-rambu Lalu Lintas

Pada momentum ini, ia menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja, dan segenap aparatur sipil negara atas kehadiran, kerjasamanya, dan penghargaan yang diberikan.

Tercatat dalam kurun waktu setahun kebelakang, Kementerian Hukum dan HAM telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, stanfar, prosedur, dan kriteria (NSPK) dan kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 14 kali.

Selain itu ada pula penghargaan dari Kementerian PAN-RB atas Sinergitas Pengadaan Calon ASN dan Tata Kelola Sekolah Kedinasan yang informatid untuk pertama kalinya, raihan penghargaan sebagai badan public yang informatif, dan penghargaan penerapan layana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atas 26 layanan publik yang dimiliki.

Untuk mempertahankan semua penghargaan tersebut, Sekda mengimbau jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada perilaku pegawai yang melanggar disiplin kode etik, dan melanggar hukum. Melainkan para Insan Pengayoman harus meningkatkan kemampuan dan kompetensi masing-masing individu dan mempublikasikan serta glorifikasi berbagai capaian dan prestasi instansi guna meraih kepercayaan masyarakat.

BACA LAINNYA  Gelar Silaturahmi Bersama Pengurus, Polda Jambi Siap Amankan Pelaksanaan Rakernas APDESI

Mengakhiri amanat, Sekda menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM kepada seluruh jajaran Kemenkumham. Pesan-pesan tersebut antara lain: mempersiapkan transisi dari pandemi menuju endemi, menyelesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, Kelola keuangan secara tertibm efisien, efektif, dan bertanggung jawab; mempersiapkan lebih baik lagi dalam rangaka Rencana Kerja tahun 2024, tetap cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan, menjaga netralitas aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya saat memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024. (Red/Foto : YE/JA)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Program Jum’at Polda Jambi, LEMKAPI Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Jambi

Berita

Transparan, Kabid Humas Polda Jambi Pimpin Rapat Bedah Anggaran 2024

Berita

Gelar Apel Operasi Patuh 2023, Kapolres Sarolangun Tegaskan Jangan Adanya Pungli

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Sembelih 22 Hewan Qurban, Satu Diantaranya dari Gubernur Jambi 

Berita

121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Berita

Tak Hanya PJU Polda Jambi, Kapolres Bungo dan Kerinci Turut Dimutasi

Berita

Satlantas Polresta Jambi Tilang 38 Unit Angkutan Batubara

Berita

OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) 2023-2028, Perkuat Pelindungan Konsumen dan Pembiayaan Produktif