Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Kamis, 26 Januari 2023 - 21:32 WIB

Gubernur Jambi Dukung Pemkot Jambi Sanksi Truk Batu Bara yang Masuk Wilayah Kota

Jambi – Langkah Wali Kota Jambi Syarif Fasha, untuk memberi sanksi pada truk batu bara yang masuk dalam Kota Jambi, rupanya didukung Gubernur Jambi Al Haris.

 

Hal ini disampaikan Al Haris, saat dikonfirmasi pada hari Kamis 26 Januari 2023.

 

Gubernur Jambi Al Haris mendukung penuh upaya Pemkot Jambi, yang dengan tegas mengambil sikap melakukan tindakan sanksi dan denda terhadap sopir truk batu bara.

 

Sanksi ini dikenakan, bagi sopir truk batu bara yang melanggar aturan masuk dan melintasi jalan di Kota Jambi.

 

Diakui oleh Gubernur Jambi Al Haris, memang banyak ruas jalan di Kota Jambi yang dilewati atau dilintasi oleh truk batu bara.

 

“Melanggar aturan, sehingga kami dari Pemprov Jambi mendukung kebijakan yang diambil Wali Kota Jambi pak Syarif Fasha,” kata Al Haris.

 

Lanjutnya, Kota Jambi bukan menjadi daerah yang dilintasi oleh jalur angkutan batu bara. Sehingga jika ini dibiarkan, memang ada kekhawatiran akan meningkatnya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan truk batu bara.

BACA LAINNYA  Mengenal Sosok Anak Penjual Nasi Uduk Yang Kini Menjabat Sebagai Kapolda Jambi 

 

Untuk itu, Pemprov Jambi mendukung tindakan tegas Pemkot Jambi yang mendenda truk batu bara sebesar Rp50 juta jika melintasi jalan di kota.

 

“Saya berharap kepada pengusaha angkutan batu bara dapat memaksimalkan jalan yang sudah ditentukan sebagai jalur mereka,” kata Al Haris.

 

Ini lah yang harus dimaksimalkan oleh para sopir truk batu bara tersebut, dan harus disesuaikan dengan aturan yang ditetapkan pihak terkait.

 

Kata Gubernur Jambi Al Haris, Pemprov Jambi saat ini sedang bekerja untuk mengurai kemacetan yang diakibatkan truk batu bara di jalan lintas provinsi.

 

Ini memang sudah menjadi problem sejak lama. “Saat ini kami sedang bekerja dan mohon dukungan dari DPR RI khususnya, terkait anggaran perbaikan jalan yang rusak tersebut dan Pemprov Jambi siap bekerja,” kata dia.

 

“Contoh jalan lintas provinsi dari Simpang Karmeo ke Kilang di Kabupaten Batang Hari, kita minta DPR RI untuk bantu dana dari pusat untuk jalan tersebut karena jalan tersebut baru dibangun dan dalam tahap pengerasan,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

BACA LAINNYA  4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

 

Pemprov Jambi setuju dengan adanya kunjungan dari anggota DPR RI ke Jambi yang bisa melihat langsung permasalahan jalan yang macet akibat angkutan batu bara khususnya untuk jalan nasional agar bisa segera dikucurkan dana untuk diperbaiki segera.

 

Progres jalan khusus batu bara sepanjang 80 Km dari Muaro Jambi menuju Batang Hari sedang berjalan terus, dan pihak investor juga sudah mengajukan izin kepada Pemprov Jambi untuk membebaskan jalan yang melintasi hutan lindung dan suratnya sudah masuk dan sedang dikaji di Dinas Kehutanan

 

Namun demikian pada prinsipnya Pemprov Jambi akan terus mendukung pembangunan jalan khusus untuk batu bara tersebut yang dilakukan investor dan jika ada permasalahan di lapangan diharapkan dengan bisa berkoordinasi langsung untuk mencarikan solusi permecahan masalahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Robinson Sirait,Dampingi Kadis Pendidikan Buka,KOSN, FL2SN,KSN dan PKSN Tingkat (SDN) Se- Kecamatan Sungai Bahar

Advetorial

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Advetorial

Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Pengajian

Advetorial

Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

Advetorial

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Advetorial

Gubernur Al Haris Tutup MTQ ke-49 Kabupaten Merangin

Advetorial

Wagub Sani : Safari Ramadhan Kokohkan Hubungan Masyarakat dengan Pemerintah

Advetorial

Sebanyak 624 Warga Di Vaksin, Polsek Sungai Gelam Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal