Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:42 WIB

Gudang Minyak Meledak di Jambi Sempat Macetkan Jalintim

Bidik Indonesia News, Jambi – Salah satu gudang minyak di jalan lingkar barat Jambi tepatnya RT 71 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 09.15 WIB meledak dan terbakar sehingga membuat macet jalur jalan lintas timur (jalintim) Sumatera.

Pantauan di lokasi kejadian, menurut keterangan saksi mata warga setempat menyebutkan gudang minyak itu sekitar pukul 09.16 WIB terdengar ledakan awal yanh cukup keras suaranya dan langsung mengeluarkan asap dan api.

Maimunah (44) warga Simpang Rimbo jalan lingkar barat Kota Jambi yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian mengatakan, dirinya terkejut mendengar suara ledakan yang sangat keras suara yang kemudian keluar rumah melihat kondisi diluar.

BACA LAINNYA  Service Motor Di Yamaha Flagshipshop Jambi Selama Ramadhan Berhadiah Sembako

“Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kebulan asap tinggi dan api yang membakar lokasi gudang itu,” katanya.

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar gudang hingga membakar jalan raya lingkat barat Jalintim Sumatera sepanjang 500 meter sehingga jalur kendaraan terhenti hingga membuat kemacetan total hinggi api padam.

Setelah beberapa menit kemudian petugas dan pemadam kebakaran serta polisi dan TNI turun ke lokasi untuk memadamkan dan mengamankan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun toko penjual mesin ganset yang berada tepat disebelahnya tampak juga sedikit ikut terbakar dan belum diketahui berapa jumlah kerugian meterinya.

BACA LAINNYA  Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Turut Dihadiri Kapolda Jambi

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menbenarkan bahwa tempat ini adalah gudang minyak yang sudah satu tahun aktif beroperasi dan saat pemilik berinisial E sedang diburu polisi untuk dimintai pertanggungjawabannya.

Saat ini petugas dari Polrestas Jambi dan Polda saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Untuk dilokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit semua habis terbakar.

“Dugaan sementara api berasal dari konsteleting mesin genset yang sedang hidup,” kata Kombes Pol Eko Wahyudi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Amri yang diduga tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan Selamat

Berita

Polsek Telanaipura Lakukan Evakuasi Seorang Pria Yang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berita

Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Pembinaan Atlet

Berita

Pertemuan Bilateral dengan Dirjen WIPO, Menkumham Yasonna Loaly Serahkan Instrumen Aksesi Traktat Budapest

Berita

Sambut Ramadhan Polairud Polda Jambi Pantau Kapal-kapal Bermuatan Bahan Pokok

Berita

Mobil Ditumpangi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Terlibat Kecelakaan di Simpang Tuan, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

BNN RI Gelar Pemusnahan Barang Bukti Perdana Tahun 2023

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi