Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:36 WIB

Guna Dapatkan Kesepakatan, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Adakan Musrenbang

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Guna mendapatkan kesepakatan dalam pembangunan berkelanjutan ditahun mendatang, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, adakan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun anggaran 2023, Rabu (19/1/2022).

 

Setelah melalui proses musyawarah, tersaringlah 10 usulan yang menjadi skala prioritas, antara lain : pembangunan drainase lingkungan, pembangunan jalan jerambah beton, pembangunan jalan rabat beton tiga lokasi, rehab saluran dan tanggul dua lokasi, rehab sedang/berat ruang guru SD, pemasangan lampu penerangan jalan umum, pengadaan mebel sekolah SD.

BACA LAINNYA  Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat 

 

Lurah Sungai Lokan “Islamuddin, SE” menyampaikan, Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang rencana pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat. Forum ini melibatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dalam proses pembangunan yang akan di laksanakan tentang bagaimana yang seharusnya di lakukan pemerintah serta sebaliknya yang harus di lakukan masyarakat dalam pembangunan yang akan di laksanakan, “terangnya.

BACA LAINNYA  GBBS Akan Lakukan Aksi di Rumdis Kejati Jambi Jika Kasidik Tak Tepati Janjinya

 

Dengan diadakannya Musrenbang ini, diharapkan bisa terus memacu pembangunan di Kelurahan Sungai Lokan, sehingga Kelurahan Sungai Lokan bisa sejajar dalam hal pembangunan dengan Kelurahan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Turut hadir dalam Musrenbang, Camat Sadu, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Sungai Lokan, para Kepala Sekolah SD, SMP, Ketua LPM, Ketua RW, Ketua RT, serta unsur pemuda. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

85 Napi Wilayah Kemenkumham Jambi Terima Remisi Khusus Natal 2022 

Berita

Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

Berita

Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri SPN Jambi Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Tutup Gubernur Cup 2023, Al Haris: Tunjukkan Kita Pemain Profesional, Bukan Pemain Emosional

Berita

Hadirkan Tersangka, BNNP Jambi Musnahkan 162,870 Gram Sabu

Berita

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Pabandya 3/Minintel Sintelad.

Berita

Di Lapas Kelas IIA Jambi, Prabowo-Gibran Menang Telak

Berita

500 Ribu Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi