Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:36 WIB

Guna Dapatkan Kesepakatan, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Adakan Musrenbang

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Guna mendapatkan kesepakatan dalam pembangunan berkelanjutan ditahun mendatang, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, adakan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun anggaran 2023, Rabu (19/1/2022).

 

Setelah melalui proses musyawarah, tersaringlah 10 usulan yang menjadi skala prioritas, antara lain : pembangunan drainase lingkungan, pembangunan jalan jerambah beton, pembangunan jalan rabat beton tiga lokasi, rehab saluran dan tanggul dua lokasi, rehab sedang/berat ruang guru SD, pemasangan lampu penerangan jalan umum, pengadaan mebel sekolah SD.

BACA LAINNYA  Menghadapi Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Lapas Jambi Laksanakan Rapat Intern

 

Lurah Sungai Lokan “Islamuddin, SE” menyampaikan, Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang rencana pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat. Forum ini melibatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dalam proses pembangunan yang akan di laksanakan tentang bagaimana yang seharusnya di lakukan pemerintah serta sebaliknya yang harus di lakukan masyarakat dalam pembangunan yang akan di laksanakan, “terangnya.

BACA LAINNYA  Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

 

Dengan diadakannya Musrenbang ini, diharapkan bisa terus memacu pembangunan di Kelurahan Sungai Lokan, sehingga Kelurahan Sungai Lokan bisa sejajar dalam hal pembangunan dengan Kelurahan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Turut hadir dalam Musrenbang, Camat Sadu, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Sungai Lokan, para Kepala Sekolah SD, SMP, Ketua LPM, Ketua RW, Ketua RT, serta unsur pemuda. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Ketupat 2023, Polda Jambi Dirikan 50 Pos dan Kerahkan 3.168 Personel Gabungan 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Beri Penjelasan Terkait Penangkapan Oknum Pelangsir BBM

Berita

Ketua ASWHAJA Muarojambi : Wartawan Itu Bukan Premanisme, Tetapi Profesi Intelektual

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

2 Kg Sabu Berhasil Diamankan Satresarkoba Polrestabes Palembang

Berita

Besok, Ribuan Sopir Batubara Unjuk Rasadi Rumah Dinas Gubernur

Berita

Hingga Tanggal 30 April Angkutan Batu bara dan Barang Tak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Berita

Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kakanwil Kemenkumham Jambi Berharap Hubungan Kemitraan Terus Terjalin