Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:36 WIB

Guna Dapatkan Kesepakatan, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Adakan Musrenbang

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Guna mendapatkan kesepakatan dalam pembangunan berkelanjutan ditahun mendatang, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, adakan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun anggaran 2023, Rabu (19/1/2022).

 

Setelah melalui proses musyawarah, tersaringlah 10 usulan yang menjadi skala prioritas, antara lain : pembangunan drainase lingkungan, pembangunan jalan jerambah beton, pembangunan jalan rabat beton tiga lokasi, rehab saluran dan tanggul dua lokasi, rehab sedang/berat ruang guru SD, pemasangan lampu penerangan jalan umum, pengadaan mebel sekolah SD.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

 

Lurah Sungai Lokan “Islamuddin, SE” menyampaikan, Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang rencana pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat. Forum ini melibatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dalam proses pembangunan yang akan di laksanakan tentang bagaimana yang seharusnya di lakukan pemerintah serta sebaliknya yang harus di lakukan masyarakat dalam pembangunan yang akan di laksanakan, “terangnya.

BACA LAINNYA  Sambut Roadshow Bus KPK, Wagub Sani : KPK Berikan Motivasi Berantas Korupsi

 

Dengan diadakannya Musrenbang ini, diharapkan bisa terus memacu pembangunan di Kelurahan Sungai Lokan, sehingga Kelurahan Sungai Lokan bisa sejajar dalam hal pembangunan dengan Kelurahan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Turut hadir dalam Musrenbang, Camat Sadu, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Sungai Lokan, para Kepala Sekolah SD, SMP, Ketua LPM, Ketua RW, Ketua RT, serta unsur pemuda. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KBO Sat Binmas Cek Ketersediaan Minyak Goreng Pasca Idul Fitri 1443 H DiKecamatan Jaluko

Berita

Ketua SEMMI Aceh timur Angkat Bicara

Berita

Tak Hanya Pimpin Pergeseran Pasukan, Kapolresta Jambi Turut Cek Kesiapan Personil Pengamanan TPS

Berita

Dir Polairud Polda Jambi Ikuti Anev Baharkam Polri, Ini 10 Penyampaian Kakorpolairud ke Jajaran

Berita

Hebat, Bangun Gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Kades Sungai Papauh Patut Diapresiasi

Berita

Tak Hanya Panorama Alam, Wisata Wahana Kampung Datuk Hadirkan Tiga Kuliner AD, AL dan AU

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Dengarkan Keluh Kesah Sopir Batubara, Ini Harapan Ivan Wirata