Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Hukrim

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:24 WIB

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan 

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Direktorat Reserse Kriminal Khusus akhirnya mengamankan 3 pelaku yang biasa beraktivitas melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan Dompeng di atas aliran sungai Batanghari, Selasa (23/8/22).

 

Tertangkapnya pelaku dompeng ini berkat kerjasama antara Ditreskrimsus Polda Jambi dengan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi yang menyisir perairan sungai Batanghari dan ditemukan aktivitas illegal mining (PETI) di wilayah Pulau Raman Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

 

Dengan Kapal Cepat milik Ditpolairud Polda Jambi, 3 pelaku berhasil diamankan yang sebelumnya sempat kabur karena mengetahui petugas datang untuk melakukan penindakan.

BACA LAINNYA  Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

 

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menyebutkan bahwa, 3 pelaku ini sempat kabur dan terjun ke Sungai Batanghari namun kita lakukan pendekatan persuasif sehingga berhasil kita amankan.

 

” Beberapa pelaku ada yang kabur, namun kita berhasil amankan 3 pelaku untuk kita lakukan pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan,” ujarnya.

 

Saat ini beberapa barang bukti yang digunakan untuk melakukan aktivitas PETI kita serta 3 pelaku sudah kita amankan di Mapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolres Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan Bintara Baru 23 Personil.

 

” Kita akan tindak jika masih kita temukan aktivitas PETI di aliran sungai Batanghari, ” tegas Dirreskrimsus.

 

Sementara itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan bahwa kita bersama Ditreskrimsus Polda Jambi terus membantu dalam hal penindakan aktivitas PETI di aliran sungai Batanghari, yang mana tugas kita menjaga alam serta kelestarian lingkungan jangan sampai tercemar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akibat aktivitas PETI, pungkasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Ikuti Raker Evaluasi Program Strategis Pemerintah Daerah Secara Zoom Meeting

Berita

Tim BPBD Tanjab Barat Juara 1 Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi : Dalam 3 bulan Pemolot Menghasilkan 270 Drum ” Satu Hari 3 Drum”

Berita

Kapolsek Jelutung Turun Langsung Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Berita

Gara-gara Tersinggung, KN Bunuh M Menggunakan Pisau Digudang Pinang

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Advetorial

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI