Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:37 WIB

AKBP Imam Rachman Putra Penjual Nasi Pecel Kini Ditunjuk Sebagai Kapolres Sarolangun 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Untuk di lingkup Polda Jambi, ada Dua Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Jambi yang dirotasi, salah satunya yakni jabatan Kapolres Sarolangun.

 

Keputusan rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022,” Selasa (27/12/22).

 

Kapolres Sarolangun yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Anggun Cahyono, SIK dimutasi ke Polda Metro Jaya dengan jabatan baru Kabagkerma Roops dan digantikan oleh AKBP Imam Rachman, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jambi.

 

Adapun Profil AKBP Imam Rachman merupakan kelahiran Lamongan (23-07-1977) yang merupakan putra asli dari Kabupaten Tuban (Bumi Wali) dan merupakan lulusan Akpol Angkatan 2001.

BACA LAINNYA  FPTI Tanjab Barat Tanyakan Soal Perlengkapan TC

 

Sedangkan Imam Rachman sendiri merupakan kelulusan SMA Negeri 1 Tuban dan anak pertama dari 5 bersaudara, sedangkan dua adik laki-laki AKBP Imam Rachman merupakan lulusan Akmil tahun 2005 dan AAL tahun 2006.

 

Untuk diketahui, AKBP Imam Rachman merupakan anak dari penjual Nasi Pecal di Tuban dan memiliki seorang istri asli Bojonegoro dari dua bersaudara serta memiliki 4 orang anak terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

 

Saat diwawancarai secara khusus, AKBP Imam Rachman menyebutkan bahwa dirinya pernah berdinas di Brimob selama 14 tahun dan pada saat dinas pertamanya di Sat Brimob Polda Sulteng yang mana di Poso selama 8 tahun, dan 6 tahun berdinas di Brimob Polda Jabar.

BACA LAINNYA  Pelatihan Esq Baznas, Gubernur Al Haris: Kehadiran Baznas Berikan Warna Tersendiri

 

Sedangkan untuk jabatan yang pernah dijabat AKBP Imam Rachman sebagai Kabag Ops Polres Karawang selama 2 tahun, dan pernah menjabat Wakapolres selama empat kali diantaranya Wakapolres Subang, Wakapolres Ciamis, Wakpolres Sukabumi Kota, dan Wakapolres Sukabumi Kabupaten ( Pelabuhan Ratu).

 

Selanjutnya AKBP Imam Rachman merupakan lulusan SESKO AD dan menjabat Kasubdit Cyber Polda Jabar selanjutnya dimutasi sebagai Kasubdit Provost Polda Jambi selama 1 tahun dan kembali dimutasi menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi selama 3 bulan, dan sekarang ditunjuk sebagai Kapolres Sarolangun.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TNI-Polri Bersama Pemkab Sarolangun Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

Berita

Sore Ini, Peudawa VS DaruL Aman Rebut Trophy Juara 1 dari H Fachrul Razi MIP

Berita

Tim Medis Polres Muaro Jambi Cek Kesehatan Pendamping Kafilah MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

BREAKING NEWS : Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Berita

Terbukti Indisipner, Personel Brimob Polda Jambi Berpangkat Bharatu di PTDH

Berita

Bahas Program Kerja, Pengurus Wilayah NU Gelar Mukerwil

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara Belum Bisa Melintas, Dir Lantas Polda Jambi Turun Langsung ke Jalan “Kemungkinan Rabu”

Berita

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu