Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 25 September 2023 - 13:58 WIB

Puluhan Warga di Aceh Timur Keracunan, Zulfadli Oyong Minta Polisi Usut 

ACEH TIMUR – Puluhan warga Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur terhirup gas yang diduga berasal dari aktivitas pencucian sumur milik PT. Medco E&P Malaka.

 

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.06 WIB dimana satu persatu warga mengalami gejala muntah-muntah, sesak bahkan hingga mengeluarkan darah.

 

Tak lama kejadian, para korban langsung dibawa ke RSUD Zubir Mahmud. Hingga kini kondisi mereka sudah mulai membaik usai mendapatkan penanganan dari pihak medis.

BACA LAINNYA  Jadi sasaran Empuk Pelaku Narkoba, Wisnu Handoko Ajak Masyarakat Berani Tolak, Lapor Dan Rehab

 

Menanggapi peristiwa tersebut, anggota DPRK Aceh Timur, Zulfadli Oyong Fraksi Nasdem meminta aparat penegak hukum untuk mengusut penyebab gas yang diduga H2S itu bisa keluar apakah ada unsur kesengajaan dari pihak perusahaan atau tidak.

 

 

Gas H2S (hidrogen sulfida) adalah gas beracun yang dapat membahayakan kesehatan manusia serta lingkungan. Gas ini memiliki bau yang khas, menyerupai bau telur busuk, namun jangan sampai terkecoh dengan baunya yang tidak enak

BACA LAINNYA  Peduli Budaya Literasi, Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Serahkan Bantuan Kitab ke Dayah Bustanul Hidayah

 

 

” Aparat penegak hukum harus bertindak guna mencari tau penyebab peristiwa itu bisa terjadi, jika terdapat unsur kesengajaan dari pihak perusahaan dalam melakukan aktivitas pembuangan gas yang diduga beracun tanpa adanya pemberitahuan kepada masyarakat terlebih dahulu, ” Kata Oyong kepada awak media

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekretaris PW IWO Jambi Apresiasi BNNP Jambi, Soal Keterbukaan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Anggota DPRK Aceh timur Dari Partai Nasdem Zulfadli (Oyong )Minta Pemerintah Serius Urus Aceh.

Berita

Tingkatkan Sinergisitas dan Jalin Silaturahmi, Kapolres Kerinci Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Sungai Penuh 

Berita

BNNP Jambi Amankan 2 Kurir dan 1 Pengedar Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya

Berita

Wakapolresta Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Siginjai 2024.

Berita

Satlantas Polres Muaro jambi Berikan Himbauan Prokes Ke MTS Jauhrul Iman

Berita

Simpan Sabu di Dalam Bungkus Snack, Gilang Ditangkap Saat Akan Bertransaksi di Eks Lokalisasi Pucuk