Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 10 Juli 2023 - 12:39 WIB

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, Ini Amanat Irwasda Polda Jambi 

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Apel Gabungan dalam rangka operasi patuh 2023 bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Senin (10/7/23).

 

Apel gelar pasukan operasi patuh dipimpin oleh Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol Heru Prakoso yang turut diikuti Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Pejabat Utama Polda Jambi, Sat Brimob, TNI, POM, Jasa Raharja, Satpol PP, Damkar, Kejaksaan dan stakeholder lainnya.

 

Dalam amanatnya, Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol Heru Prakoso menyebutkan bahwa apel ini bertujuan untuk mengetahui sarana dan prasarana yang akan kita persiapkan.

 

” Yang mana pelaksanaan OPS Patuh ini akan dilaksanakan selama 14 Hari dimulai dari tanggal 10 s.d 23 Juli 2023 untuk menertibkan dan kedisiplinan pengendara Lalu Lintas,” ungkapnya.

 

Kita menyadari bahwa dalam mengatasi bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri yaitu bertindak dengan melibatkan semua Stakholder untuk kita turun bersama sama kelapangan dalam penertiban Kamsebtibcar Lantas.

BACA LAINNYA  Jelang Puasa dan Lebaran, Gubernur Al Haris Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil

 

” Kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pascaksanaan operasi “patuh-2023″ dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakkan hukum secara elektronik (statis dan mobile) guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” lanjut Irwasda.

 

Penggelaran operasi patuh tahun 2023 juga merupakan kegiatan cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan hari bhayangkara 77 tahun 2023 dengan tujuan di selenggarakannya operasi patuh tahun 2023 adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

 

Kita ketahui saat ini peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat terjadi diseluruh bidang dan sektor, tak terkecuali permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini juga telah berkembang begitu cepat dan dinamis.

 

BACA LAINNYA  Hari Pramuka ke 62, Kepala Basarnas Jambi Terima Tanda Penyematan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Pancawarsa I

Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas perkembangan transportasti telah menginjak teknologi era digital dimana penyematan teknologi digital diharapkan mampu untuk membantu dalam kehidupan kita sehari-hari, sebagai contoh operasional penggunaan jasa angkutan publik yang saat ini dapat dengan mudah diakses yakni cukup dengan menggunakan handphone perkembangan teknologi tersebut hendaknya perlu di ikuti dengan peningkatan kemampuan dari personel khususnya polisi lalu lintas sehingga mampu mengantisipasi berbagai dampak yang dimungkinkan timbul dari perkembangan modernisasi transportasi hal tersebut juga sejalan dengan program bapak kapolri yakni “pouri presise, prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan.

 

” Selamat bertugas dan tetap menjaga keselamatan serta kesehatan dalam menjalankan tugas, ” pungkasnya.

 

Apel turut dilakukan pemasangan pita oleh Irwasda Polda Jambi kepada perwakilan personil Ditlantas, Dinas Perhubungan dan Polisi Militer.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Pelaku Begal Berhasil di Amankan Satreskrim Polres Tanjung Jabung Timur

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Yayasan Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Berita

Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Sekolah, Polda Jambi Lakukan Penyuluhan Dalam Program Jum’at Curhat

Berita

Warga Pemekaran Desa Air Merah Sungai Gelam Minta Pemkab Perbaiki Akses Jalan Rusak

Berita

Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward “Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP”

Berita

Ketua LAM Provinsi Jambi Berikan Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan ke Personil Berprestasi

Berita

Babinsa Kodim 0415/Jambi Bantu sukseskan Pembukaan MTQ di Desa Wilayah Binaan