Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 21 April 2022 - 10:48 WIB

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Bentuk penghornatan penghargaan terhadap jasa – jasa Para Pahlawan sekaligus menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Petugas dan Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satri Pengabuan Kuala Tungkal, Rabu (20/4/22).

 

 

Prosesi ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan yang masih dalam suasana Bulan Ramadhan ini, dipimpin langsung oleh Kalapas Sugiharto didampingi Ketua PIPAS dan diikuti Jajaran Petugas Lapas Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Barat Menugaskan 78 Personel Untuk Pengamanan Arakan Sahur Malam Ini

 

 

“Menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 kita bersama dengan Darma Wanita Persatuan Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan,” kata Kalapas Kuala Tungkal Sugiharto.

 

 

Sugiharto mengatakan, selain menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -58, ziarah dan tabur bunga dilakukan, sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para Pahlawan.

 

 

“Tabur Bunga adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai – nilai juang dan kerja keras bagi Generasi penerus Bangsa,” kata Kalapas.

BACA LAINNYA  Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

 

 

“Dalam era saat ini kita wajib meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan cara bekerja dengan sungguh – sungguh dan terus meningkatkan pelayanan kita kepada Masyarakat,” pesan Sugiharto kepada jajaran Petugas Lapas yang mengikuti ziarah.

 

 

Ditambahkan Sugiharto Kalapas Kuala Tungkal, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS1-UM. 01.01-323 Tanggal 22 Maret 2022 hal penyampaian Buku – Buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.(LP/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

16 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Terima Remisi Natal

Tanjab Barat

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Tanjab Barat

SMPN 2 Menuju Digitalisasi Pendidikan, Ujian Bisa Menggunakan Smart Phone

Tanjab Barat

Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Ekonomi

Jelang Lebaran, Jasa Perahu Penyebrangan di Desa Kuala Indah Panen Rezeki

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Daerah

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Tanjab Barat

Kritik Keras Pemerintah Tanjab Barat Soal Potongan Pajak ASN, HMI: Terkesan dipaksakan!!