Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Tanjab Barat

Kamis, 21 April 2022 - 10:48 WIB

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Bentuk penghornatan penghargaan terhadap jasa – jasa Para Pahlawan sekaligus menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Petugas dan Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satri Pengabuan Kuala Tungkal, Rabu (20/4/22).

 

 

Prosesi ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan yang masih dalam suasana Bulan Ramadhan ini, dipimpin langsung oleh Kalapas Sugiharto didampingi Ketua PIPAS dan diikuti Jajaran Petugas Lapas Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  Kondisi Menuju SDN 5 Kuala Tungkal Berlubang dan Memprihatinkan

 

 

“Menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 kita bersama dengan Darma Wanita Persatuan Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan,” kata Kalapas Kuala Tungkal Sugiharto.

 

 

Sugiharto mengatakan, selain menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -58, ziarah dan tabur bunga dilakukan, sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para Pahlawan.

 

 

“Tabur Bunga adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai – nilai juang dan kerja keras bagi Generasi penerus Bangsa,” kata Kalapas.

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Mudusnya

 

 

“Dalam era saat ini kita wajib meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan cara bekerja dengan sungguh – sungguh dan terus meningkatkan pelayanan kita kepada Masyarakat,” pesan Sugiharto kepada jajaran Petugas Lapas yang mengikuti ziarah.

 

 

Ditambahkan Sugiharto Kalapas Kuala Tungkal, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS1-UM. 01.01-323 Tanggal 22 Maret 2022 hal penyampaian Buku – Buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.(LP/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

Berita

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi PUPR 2022

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Lantik 43 Kades di Bawah Guyuran Hujan

Tanjab Barat

Uang Rp 75 Juta Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Berita

Bupati Sambut Tim Penilai Dari Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Untuk Verifikasi

Berita

Hebat, Bangun Gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Kades Sungai Papauh Patut Diapresiasi