Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 21 April 2022 - 10:48 WIB

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Bentuk penghornatan penghargaan terhadap jasa – jasa Para Pahlawan sekaligus menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Petugas dan Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satri Pengabuan Kuala Tungkal, Rabu (20/4/22).

 

 

Prosesi ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan yang masih dalam suasana Bulan Ramadhan ini, dipimpin langsung oleh Kalapas Sugiharto didampingi Ketua PIPAS dan diikuti Jajaran Petugas Lapas Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  Pimpinan Ponpes MFH Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencabulan Oleh Satreskrim Polres Muaro Jambi 

 

 

“Menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 kita bersama dengan Darma Wanita Persatuan Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan,” kata Kalapas Kuala Tungkal Sugiharto.

 

 

Sugiharto mengatakan, selain menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -58, ziarah dan tabur bunga dilakukan, sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para Pahlawan.

 

 

“Tabur Bunga adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai – nilai juang dan kerja keras bagi Generasi penerus Bangsa,” kata Kalapas.

BACA LAINNYA  Motor vs Mobil Truk, Satu Orang Meninggal Dunia 

 

 

“Dalam era saat ini kita wajib meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan cara bekerja dengan sungguh – sungguh dan terus meningkatkan pelayanan kita kepada Masyarakat,” pesan Sugiharto kepada jajaran Petugas Lapas yang mengikuti ziarah.

 

 

Ditambahkan Sugiharto Kalapas Kuala Tungkal, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS1-UM. 01.01-323 Tanggal 22 Maret 2022 hal penyampaian Buku – Buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.(LP/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Selain Karhutla, Ketua DPRD Jambi Minta Pemerintah Antisipasi Kekeringan di Masyarakat.

Berita

Kapolres Kerinci: Anggota PPK Yang Meninggal Pahlawan Demokrasi

Berita

Warga Pemekaran Desa Air Merah Sungai Gelam Minta Pemkab Perbaiki Akses Jalan Rusak

Berita

Kurang dari Tiga Jam, Pelaku Pembunuhan di Desa Sungai Abang Berhasil Dibekuk Polres Sarolangun

Berita

Dapat 21 Dukungan Suara Riki Andri, SE Terpilih Menjadi Ketua Forum RT Kelurahan Thehok 

Berita

Miliki Banyak Keunggulan, Yamaha Fazzio Hybrid Connected Jadi Pilihan Pecinta Fashion dan Kustom Kulture

Berita

Tokoh Muda Sarolangun, Agung Gumelar Sosok Caleg Potensial

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi PT Pertamina Hulu Energi Regional 1