Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 21 April 2022 - 10:48 WIB

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Bentuk penghornatan penghargaan terhadap jasa – jasa Para Pahlawan sekaligus menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Petugas dan Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satri Pengabuan Kuala Tungkal, Rabu (20/4/22).

 

 

Prosesi ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan yang masih dalam suasana Bulan Ramadhan ini, dipimpin langsung oleh Kalapas Sugiharto didampingi Ketua PIPAS dan diikuti Jajaran Petugas Lapas Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku dan 179 Paket Sabu Siap Edar

 

 

“Menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 kita bersama dengan Darma Wanita Persatuan Lapas Kuala Tungkal melaksanakan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan,” kata Kalapas Kuala Tungkal Sugiharto.

 

 

Sugiharto mengatakan, selain menuju puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -58, ziarah dan tabur bunga dilakukan, sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para Pahlawan.

 

 

“Tabur Bunga adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai – nilai juang dan kerja keras bagi Generasi penerus Bangsa,” kata Kalapas.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

 

 

“Dalam era saat ini kita wajib meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan cara bekerja dengan sungguh – sungguh dan terus meningkatkan pelayanan kita kepada Masyarakat,” pesan Sugiharto kepada jajaran Petugas Lapas yang mengikuti ziarah.

 

 

Ditambahkan Sugiharto Kalapas Kuala Tungkal, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS1-UM. 01.01-323 Tanggal 22 Maret 2022 hal penyampaian Buku – Buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.(LP/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Berita

Hadiri Pengukuhan Ketua LAM Desa Marga Manunggal Jaya ini Pesan Pj Bupati Muaro Jambi

Berita

Ojk Perkuat Kerja Sama Dengan Fsc Korea Dan Cifc Dalam Pengembangan Keuangan Berkelanjutan

Berita

Jadi Kado Akhir Tahun, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX 

Berita

Ombudsman Jambi Siapkan Penyusunan LAHP Berkualitas dan Berkeadilan

Berita

TNI dan Polri Kawal Kelancaraan KTT AIS Forum di Bali

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Turut Dihadiri Pengurus PWI Kota Jambi, IWO, Amsindo dan Mahasiswa Serta Wartawan Unit Polda Jambi