Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 1 Februari 2023 - 14:34 WIB

Hebat…. Lapuanja Tandatangani 33 MOU Dengan Stakeholder dan Deklarasi Lapas Bersinar

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi melaksanakan Deklarasi Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi serta melaksanakan penandatangan kerjasama dengan Stakeholder yang terkait tahun anggaran 2023, Rabu (01/02).

 

Bertempat di aula Lapas Perempuan Jambi, kegiatan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris serta dihadiri Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko SIK MM, Kepala Kemenkumham Provinsi Jambi diwakili Kepala Divisi Kepemasyarakatan , Wakil Walikota Jambi, PJ Bupati diwakili, Dandim 0415/Jambi diwakili Kasdim, para Kalapas, Kapolres Muaro Jambi, Kapolsek Sekernan serta forkopimda dan Media Mitra Kerja Lapas Perempuan Kelas II B Jambi. Pembukaan oleh Mc mengawali kegiatan ini yang ditandai dengan persembahan Tari Penyambutan (Tabur Beras Kunyit) oleh warga binaan. Pembacaan laporan pertanggungjawaban kegiatan Deklarasi Lapas Bersinar dan penandatangan kerjasama dilakukan oleh Triana Agustin selaku Kalapas Perempuan Jambi. Dalam sambutannya Kalapas menyampaikan” terima kasih kepada Gubernur Jambi, Kepala BNNP Jambi, dan semua pihak , saat ini dilaksanakan Deklarasi lapas bersinar bekerja sama dengan BNNP Jambi, Berkomitmen mendukung sepenuhnya kebijakan BNNP jambi dalam berantas dan peredaran narkoba di Provinsi Jambi dan mewujudkan Lapunja Bersinar”.

BACA LAINNYA  Sembilan nama Perangkat Desa Kemantan Resmi Dilantik, Ini Nama- Namanya

 

Selanjutnya dilaksanakan penandatangan kerjasama antara Lapas Perempuan Jambi dengan 33 stakeholder yang akan bekerjasama selama tahun anggaran 2023. Selain penandatangan kerjasama Lapunja juga memberikan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada stakeholder yang telah mendukung dan membantu program-program pembinaan dan kegiatan Lapunja di tahun 2022 yang tediri atas Aparat Penegak Hukum, Dinas Kesehatan, Bidang Keagamaan, Balai Latihan Kerja, dan Media Peliputan.

BACA LAINNYA  Sambangi Warga Yang Terdampak Banjir, Kapolres Bungo Beserta Ibu Bhayangkari Berikan Obat-obatan Dan Vaksin

 

Gubenur Provinsi Jambi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Lapuanja dan dalam sambutannya beliau mengatakan ” Kita tidak boleh lengah dalam situasi apapun dalam memerangi narkoba , tetap fokus, dan Apresiasi terhadap BNNP Jambi serta Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Tantangan kita kedepan lebih besar lagi pasca Pandemi covid 19 , narkoba mulai marak , maka kita harus kuat menghadang peredaran narkoba tersebut ” ungkap Gubernur Jambi .

 

Kegiatan bertujuan guna meningkatkan Sinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi dalam mewujudkan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Bersih dari Narkoba (BERSINAR), serta penandatangan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk sinergitas lapas Perempuan Jambi dengan stekholder dalam memberikan pelayanan kepada masyarakarat serta keadaan yang aman dan tertib di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Kanwil Kemenkumham Jambi.

 

 

#KumhamJambi

#Lapuanja

#lapasperempuanjambi

#trianaagustin

#HumasLapuanja

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Silaturahmi Bersama Pengurus, Polda Jambi Siap Amankan Pelaksanaan Rakernas APDESI

Berita

Gubernur Al Haris Terima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi 

Berita

Konsumen Pertama Yamaha Grand Filano Asal Jambi

Berita

Terima Penghargaan dari BRGN, Dir Pol Airud Polda Jambi Apresiasi Personel Dalam Menjaga Ekosistem Gambut

Berita

Penuhi Hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi Gelar Sidang TPP

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023

Berita

Salut!, Kapolsek Jelutung Rela Ambil BBM dari Tangki Motornya Demi Tolong Ibu-ibu Kehabisan BBM