Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Pemerintah

Jumat, 22 September 2023 - 15:15 WIB

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Ihsan Yunus (baju batik coklat) mencoba mengoperasionalkan handtractor untuk diserahkan ke petani.

Ihsan Yunus (baju batik coklat) mencoba mengoperasionalkan handtractor untuk diserahkan ke petani.

Muaro Jambi – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, M. R Ihsan Yunus BA, B, Comm, ME.Con, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian untuk sejumlah kelompok Tani di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Pertengahan September lalu.

Didampingi Ketua dan Anggota DPRD, serta jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi. Anggota fraksi PDI Perjuangan di Senayan itu membagikan 9 mesin pertanian berupa 2 unit tractor roda 4, 3 unit handtractor roda 2 dan 4 unit cultivator yang nilainya lebih kurang Rp2 miliar.

Bantuan ini merupakan pokir, Anggota Komisi 4 DPR RI Dapil Jambi kerja sama dengan Kementerian Pertanian RI.

Ihsan Yunus mengatakan, bantuan ini bisa merangsang petani untuk lebih produktif meningkatkan hasil tanaman pangan mereka.

Menurut politisi muda ini, peningkatan produksi komoditi-komoditi pertanian akan berdampak besar kepada ketahanan dan kedaulatan pangan nasional, terutama bagi warga lokal.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Bachyuni Hadiri Undangan Kemenpan RB 

“Ini terbukti saat kita dilanda pandemi lalu, warga yang kuat dalam ketersediaan pangan ternyata lebih siap menghadapi situasi seperti pandemi,” kata Ihsan.

Ia berharap dengan bantuan alat mesin pertanian ini, produktivitas dan efektifitas pertanian dapat ditingkatkan.

Senada dengan Ihsan, Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi petani tanaman pangan di Kumpeh Ulu. Sebab menurutnya, akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani.

“Bantuan senilai kurang lebih 2 miliar rupiah ini sangat dibutuhkan oleh petani dan menjadi penunjang dalam peningkatan produktivitas komoditi pertanian,” kata Yuli.

Salah satu petani penerima bantuan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ihsan Yunus, alat mesin pertanian yang didapat akan dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin. Apalagi mereka sudah lama mengidamkan mesin pertanian modern seperti ini.

BACA LAINNYA  Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

“Kami semakin semangat untuk mengolah lahan pertanian kami, kami yakin produktivitas hasil pertanian kami semakin meningkat. Terima kasih pak Ihsan, semoga bapak semakin sukses,” kata perwakilan petani.

Bantuan alat mesin pertanian ini diberikan kepada kelompok tani dan gabungan petani di Desa Sungai Gelam, Kasang Kota Karang, Kasang Lopak Alai, Desa Sakean, Muaro Kumpeh, Sungai Terap, Pemunduran dan Desa Pudak.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDIP melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Jelang KTT AIS Forum 2023, 21 Delegasi Tiba di Bali

Pemerintah

Pemerintah Kota Jambi Borong Penghargaan dari APJII

Pemerintah

Hari Kedua di Bengkulu, Presiden Akan Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Pemerintah

Vidcon Peresmian 1989 Air Bersih Gerakan TNI AD Manunggal Air dihadiri Sekda Muaro Jambi

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Sentra Budidaya Tanaman Cabai di Desa Sumber Agung

Pemerintah

Bebas Frambusia, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Sertifikat Dari Kemenkes RI.

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Luncurkan Program Smartedu Harapkan Metode Ini Cepat Hapal Al-Qur’an

Olahraga

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar