Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Pemerintah

Kamis, 7 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pj Bupati Bachyuni Hadiri Undangan Kemenpan RB 

MUARO JAMBI - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengikuti acara peresmian bersama Mall Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan MPP Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Hotel Ritz Carlton Jakarta. 

Pj Bupati Bachyuni menyampaikan dalam kesempatan tersebut, Menpan RB Abdullah Azwar Anas meminta agar kepala daerah untuk mendorong masyarakat mengurus Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dengan adanya identitas digital maka cukup dengan satu identitas seluruh data sudah terekam dan membuat masyarakat tidak perlu re-entry data pribadinya.

BACA LAINNYA  KRMKI Berkolaborasi Bersama GANN, Tampilkan 15 Peserta Grup Musik Rock

“Jadi, tadi Pak Menteri minta kepada para Bupati/Walikota, PNS dan masyarakat untuk mengurus IKD. Sehingga dengan demikian kedepan orang tidak perlu lagi mengisi berulang-ulang. Karna, dengan IKD nanti akan menjadi Single Sign On (SSO) untuk mengakses ke banyak layanan digital,” ujar Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.

Hadirnya MPP Digital, kata Pj Bupati Bachyuni dapat mempermudah proses perizinan – perizinan tenaga kesehatan seperti Surat Tanda Registrasi (STR), Surat Kredit Profesi (SKP), dan Surat Izin Praktik (SIP).

BACA LAINNYA  Pj Bupati Bachyuni Luncurkan Program Smartedu Harapkan Metode Ini Cepat Hapal Al-Qur'an

Selain meresmikan 16 MPP, Pada kesempatan itu juga, terdapat 60 kepala daerah yang juga menyatakan komitmen untuk meningkatan penerapan pengelolaan MPP Digital termasuk Kabupaten Muaro tandasnya.

“Insyaallah kita akan menyusul, sekarang Gedung nya sudah kita siapkan, tinggal lagi perlengkapannya tahun ini kita penuhi, dan pada bulan April Mendatang akan kita Launching penggunaanya,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Ikuti Senam Sehat Bersama Masyarakat, Pererat Hubungan Dengan Semua Elemen. 

Pemerintah

Bupati Tanjab Barat Ikut Entry Meeting BPK-RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD 2023

Ekonomi

Bertemu dan Berdialog dengan Petani di Desa Tidar Kuranji, Gubernur Al Haris Dukung Pengembangan Komoditas Cabai

Pemerintah

Hari Kedua di Bengkulu, Presiden Akan Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Pemerintah

Jelang KTT AIS Forum 2023, 21 Delegasi Tiba di Bali

Pemerintah

Bebas Frambusia, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Sertifikat Dari Kemenkes RI.

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Sentra Budidaya Tanaman Cabai di Desa Sumber Agung