Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 1 Januari 2023 - 11:58 WIB

Ikuti Video Konferens Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Danrem 042 Gapu Pastikan Pergantian Tahun di Jambi Kondusif

Bidik Indonesia News, Jambi, – Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengikuti zoom meeting Operasi Lilin 2022 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan PanglimaTNI Laksamana Yudo Margono, dan diikuti seluruh Kapolda, Pangdam dan Danrem serta Forkompinda di seluruh Indonesia.

 

Sedangkan di Jambi sendiri, kegiatan ini dilakukan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polresta Jambi di Kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi, Sabtu Malam (31/12/2022).

 

Selain Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi juga hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wali Kota Jambi, Wakapolda Jambi, Kepala BMKG, serta personel lainnya yang tergabung dalam Operasi Lilin 2022.

BACA LAINNYA  Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

 

Dalam keterangan rilis nya, Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Hatta menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di seluruh Indonesia oleh Panglima TNI dan Kapolri.

 

” Panglima TNI dan Kapolri memantau dan mengecek langsung aparat gabungan di seluruh daerah dalam rangka pelaksanaan dan pengamanan Tahun Baru 2023,” ujarnya Sabtu malam (31/12/2023).

 

Untuk di Jambi sendiri, telah dilaksanakan Operasi Lilin untuk pengamanan pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru selama 11 hari, mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo

 

“Dalam Operasi Lilin di Provinsi Jambi ini kita mendirikan 27 pos pengamanan, kemudian ada 14 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Kemudian sasaran dari pengamanan itu sendiri ada 450 gereja, 7 pelabuhan, 74 tempat wisata, 3 Bandara, dan 98 terminal angkutan orang dan barang,” paparnya.

 

Ditambahkan Mayor Inf Hatta , dalam Operasi lilin 2022 melibatkan sebanyak 3.297 personel yang tergabunng dari TNI, Polri, kesehatan, Dishub, pemadam kebakaran, Jasa Raharja, dan lainnya.

 

” Hingga lewat pukul 00.00 wib pergantian tahun baru di Jambi berjalan lancar dan aman serta kondusif, ” tutupnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dialog Publik Jurnalistik, Petisi Wartawan Kepri Ditanda Tangani

Berita

OJK Optimis Asean Menjadi Episentrum Pertumbuhan Ekonomi

Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Patroli Hunting

Berita

Kapolda Irjen Rusdi Hartono Pimpin Sertijab Dir Intelkam dan Kepala SPN Polda Jambi

Berita

Polsek Bathin VIII Peduli, Beri Santunan untuk Anggota KPPS yang Sakit Pasca Pemilu 2024

Berita

Polres Muaro Jambi Gagalkan TPPO Anak dibawah Umur Yang Akan di bawa ke Batam

Berita

Penguatan LAHP Korektif Ombudsman

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Baksos Sambut HUT Lantas ke 67