Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal   Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Jumat Curhat Kapolsek Maro Sebo Serap Aspirasi dan Keluhan Pengemudi Ojek Bentor Candi Muaro Jambi

Home / Berita

Minggu, 1 Januari 2023 - 11:58 WIB

Ikuti Video Konferens Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Danrem 042 Gapu Pastikan Pergantian Tahun di Jambi Kondusif

Bidik Indonesia News, Jambi, – Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengikuti zoom meeting Operasi Lilin 2022 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan PanglimaTNI Laksamana Yudo Margono, dan diikuti seluruh Kapolda, Pangdam dan Danrem serta Forkompinda di seluruh Indonesia.

 

Sedangkan di Jambi sendiri, kegiatan ini dilakukan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polresta Jambi di Kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi, Sabtu Malam (31/12/2022).

 

Selain Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi juga hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wali Kota Jambi, Wakapolda Jambi, Kepala BMKG, serta personel lainnya yang tergabung dalam Operasi Lilin 2022.

BACA LAINNYA  Sebanyak 3553 Orang Diberikan Remisi Oleh Kemenkumham Jambi pada HUT RI ke 77

 

Dalam keterangan rilis nya, Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Hatta menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di seluruh Indonesia oleh Panglima TNI dan Kapolri.

 

” Panglima TNI dan Kapolri memantau dan mengecek langsung aparat gabungan di seluruh daerah dalam rangka pelaksanaan dan pengamanan Tahun Baru 2023,” ujarnya Sabtu malam (31/12/2023).

 

Untuk di Jambi sendiri, telah dilaksanakan Operasi Lilin untuk pengamanan pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru selama 11 hari, mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

BACA LAINNYA  14 Pelaku Ilegal Drilling Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

 

“Dalam Operasi Lilin di Provinsi Jambi ini kita mendirikan 27 pos pengamanan, kemudian ada 14 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Kemudian sasaran dari pengamanan itu sendiri ada 450 gereja, 7 pelabuhan, 74 tempat wisata, 3 Bandara, dan 98 terminal angkutan orang dan barang,” paparnya.

 

Ditambahkan Mayor Inf Hatta , dalam Operasi lilin 2022 melibatkan sebanyak 3.297 personel yang tergabunng dari TNI, Polri, kesehatan, Dishub, pemadam kebakaran, Jasa Raharja, dan lainnya.

 

” Hingga lewat pukul 00.00 wib pergantian tahun baru di Jambi berjalan lancar dan aman serta kondusif, ” tutupnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berkedok Warnet, 8 Pelaku Judi Online Diamankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi 

Berita

Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN KIS Dijamin Aman

Berita

Pastikan Kesehatan Personel, Polres Muaro Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Berita

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Berita

73 Senpi Rakitan Diserahkan Masyarakat ke Polisi, Kapolda Jambi : Semoga Situasi Kamtibmas di Jambi Kondusif 

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Berita

Wakapolres Batanghari Bagikan Vitamin Dan Cek Kesehatan Sopir Batubara