Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:21 WIB

Ini Kata Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo Terkait Viralnya Bripka Handoko Yang Merupakan Anggotanya. 

Jambi – Belakang ini telah viral video tentang anggota polisi yang bertugas di Polsek Maro sebo membukakan pintu tahanan agar bisa memeluk sang putri yang datang menjenguk nya.

 

Anggota yang viral di medsos terkait postingan membukakan sel tahanan tersebut adalah Bripka Handoko yang merupakan anggota Unit Reskrim Polsek Maro Sebo.

 

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo Ipda Bambang Rikhani S.E membenarkan hal tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa Bripka Handoko merupakan anggotanya dan dirinya sangat bangga akan sikap humanis yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

 

” Kita anggota Polri harus bersikap humanis dan tetap mengedepankan keselamatan dalam bertugas, ” ujarnya.

 

Ipda Bambang Rikhani yang merupakan Kanit Reskrim juga mengatakan pada waktu itu ada kakak beradik datang ke Polsek untuk menjenguk bapaknya ditahan, untuk mengantarkan makan berbuka puasa.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Uang Tunai 1,6 M Dari Perdagangan Emas Ilegal

 

Dirinya menjelaskan, anak perempuan yang berusia sekitar 4 tahun kemudian melihat ayahnya dalam tahanan. Dia mendekati sel sang ayah, saat itu anak perempuan itu mainlah di depan sel orang tuanya, saya melihat anak tersebut main dengan orang tuanya sehingga hati kami melihat tersentuh, tergugah melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

 

Pada saat melihat anak perempuan itu seperti sangat rindu dengan sosok ayahnya, Handoko yang kasihan meminta izin dengan Kanit Reskrim selanjutnya meminta kepada penjaga piket di depan untuk meminjam kunci sel tahanan.

 

“Saat itu bripka Handoko bilang ke anak perempuan ‘kangen ya dengan orang tuanya nanti dipeluk ya bapaknya’ sehingga bripka Handoko bukakan pintu sel, saya juga bilang dengan tahan jangan lama-lama ya,” ungkapnya.

 

BACA LAINNYA  AWaSI Jambi Adakan Dialog Publik dan Pelatihan Jurnalistik, Erfan : Penguatan Peran Dan Fungsi Media

Lebih lanjut, Kanit Reskrim menjelaskan bahwa saat dibuka pintu sel tersebut kita tetap memberikan pengawasan, yang mana pintu sel tersebut ada tiga dan pintu terakhir baru dibukakan kunci agar sang ayah bisa leluasa memeluk anaknya.

 

” Tetap kita awasi oleh petugas penjagaan dan pintu sel pertama juga terkunci, sehingga tetap Safety,” jelasnya.

 

Perlakuan humanis Polri juga kita kedepankan, meskipun sang ayah sedang tersandung permasalahan hukum, namun tetap di manusiakan dan bertanggung jawab atas apa yang di perbuat di mata hukum.

 

Dalam kesempatan itu pula, Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo juga menghimbau kepada para pelaku tindak kejahatan untuk berfikir sebelum melakukan aksi tindak kriminal, karena ada keluarga, anak, istri serta orang tua yang selalu ada serta setia menemani.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terpantau Arus lalu lintas Angkutan Batubara Ikuti Aturan dan Lengang Pada Hari ke 8

Berita

2 Truk Batubara Ugal-ugalan di Jalan Hingga Tabrak 1 Rumah dan Seorang Anak Dilarikan Ke RS

Berita

Pentingnya Pengetahuan HAM, Polda Jambi Gelar Sosialisasi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal

Berita

Terbukti Indisipner, Personel Brimob Polda Jambi Berpangkat Bharatu di PTDH

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Peringatan HKGB ke 70

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako Pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Berita

Kades Muara Kumpeh Apresiasi Kepolisian dalam Menindak Angkutan Batubara Tak Ikuti Aturan

Berita

KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif