Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 15 Februari 2023 - 11:02 WIB

Said: Ternyata Fitur Aplikasi Mobile JKN Selengkap Ini

Jambi – Demi memberikan kemudahan akses layanan kesehatan kepada peserta JKN, BPJS Kesehatan terus mengembangkan Aplikasi Mobile JKN dengan menambah fitur-fitur terbaru yang bisa diakses melalui handphone. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan Cabang Jambi secara rutin melakukan memperkenalkan fitur-fitur Aplikasi Mobile JKN kepada peserta dan masyarakat luas.

 

Panitera Pengganti PTA Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Said Hasan menjelaskan bahwa ia baru mengunduh dan menggunakan Aplikasi Mobile JKN sewaktu menghadiri sosialisasi Program JKN yang digelar di tempanya bekerja, Kamis (02/02). Ia mengaku takjub bahwa BPJS Kesehatan memiliki aplikasi dengan fitur selengkap itu. Padahal ia sudah menjadi Peserta JKN sejak awal BPJS Kesehatan beroperasi pada tahun 2014.

 

“Ternyata banyak sekali fitur-fitur yang disediakan di Aplikasi Mobile JKN yang memudahkan saya untuk mengakses layanan kesehatan, di antaranya perubahan data peserta dan antrean online. Seperti penggunaan Aplikasi Mobile JKN ini, bukan berarti peserta JKN tidak mau menggunakannya, tetapi tidak semua peserta JKN melek teknologi. Beberapa harus dipandu terlebih dahulu baru mengerti cara penggunaannya,” ujar Said.

BACA LAINNYA  Pengukuhan dan Syukuran Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur ke 61 Turut Diisi Tausiyah oleh Tgk M Yunus 

 

Said menuturkan bahwa selama ini untuk melakukan perubahan lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), ia harus mendatangi Kantor BPJS Kesehatan terdekat. Begitu pula saat akan berobat ke fasilitas kesehatan, beberapa kali ia harus pulang kembali kerumah karena Kartu JKN miliknya tertinggal.

 

“Bagi saya yang hampir memasuki masa pensiun ini, susah untuk menggunakan layanan yang berbentuk digital, sehingga tidak pernah mengunduh Aplikasi Mobile JKN selama ini. Beruntung melalui kegiatan sosialisasi ini saya bisa dibantu untuk melakukan registrasi di aplikasi tersebut. Selain itu, ternyata saat ini peserta JKN sudah bisa mengakses layanan kesehatan hanya dengan menggunakan KTP. Tentu ini sangat memudahkan saya kalau kartu JKN ketinggalan,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Pantau Genangan Air , Babinsa Kodim 0415/ Jambi ajak Warga Untuk Tetap Waspada

 

Lebih lanjut, Said mengaku baru mengetahui bahwa kepesertaan JKN anaknya sudah tidak aktif karena berusia lebih dari 21 tahun. Padahal saat ini, anak Said masih melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

 

“Di Aplikasi Mobile JKN itu ada pemberitahuan juga terkait status keaktifan peserta. Saya baru tahu bahwa kartu anak yang masih kuliah sudah tidak aktif dan bisa menjadi masalah jika saat mendapatkan pelayanan kesehatan. Untungnya karena sudah tahu sekarang, jadi bisa saya urus secepatnya. Ke depannya saya berharap BPJS Kesehatan tidak pernah lelah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ujar Said.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Kekerasan Anak, Kanwil Kemenkumham Jambi Terima Kunjungan LPA Kota Jambi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Amankan 2 Truk Pembawa Minyak Ilegal Sebanyak 24.000 Liter

Berita

Puncak Arus Mudik Lebaran, 371 Personil Ditlantas Polda Jambi Disiagakan

Berita

Pria Berinisial YB Ditangkap Polsek Lembah Masurai Karena Lakukan Hal Ini

Berita

Besok, Saksikan Lesung Luci Pergelaran Teater Tonggak Gratis di Taman Budaya Jambi

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Alami Rusak Parah, Rehab Pustu Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Sungai Itik

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Pengecekan TKP Terkait Viral Kapal Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari