Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:45 WIB

ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi siap menyukseskan pelaksanaan even nasional kejuaraan sepeda gunung Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 yang berlangsung 25-27 Februari mendatang di arena perkebunan teh milik PTPN 6 yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin di Jambi Rabu mengatakan, kejuaraan nasional ini akan diikuti para atlet sepeda gunung dari beberapa provinsi seperti Sumatera dan Jawa dengan memperebutkan total hadiah pembinaan senilai Rp112 juta yang dibagi dalam tujuh kategori perlombaan dalam dua etape.

Pengprov ISSI Jambi sudah meneruskan link pendaftaran event sepeda Kerintji MTB Gran Fondo 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan didukung berbagai pihak baik pemerintah seperti Kabupaten Kerinci dan Kota Sengai Penuh dan lainnya.

BACA LAINNYA  Memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW Tengku Mansur Memberikan Ceramah Maulid Nabi.

Untuk pelaksanaan nanti pada etape 1 akan dilangsungkan 26 Februari 2022 atau pada hari pertama akan mengambil garis sStart dari Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh dan Finish di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci dengan jarak tempuh 49,5 KM.

Kemudian pada etape 2 akan dilaksanakan 27 Februari 2022 atau hari kedua dengan Start Kayu Aro dan Finish di Danau Kerinci dengan jarak 77,6 KM dimana ketujuh kategori lomba yang akan diikut sertakan ada Man Elite Open, Women Elite Open, Junior Open, Man Elite Lokal Jambi, Master A, Master B dan Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan bisa sukses dan akan menjadi agenda tahunan baik tingkat provinsi dan nasional,” kata Ali Sadikin.

BACA LAINNYA  IPTU Eko Suhendro Jabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur

Dia juga menambahkan, apa yang menjadi persiapan secara teknis dan non teknis berkaitan dengan administasi dan surat menyurat, seperti izin keramaian dari pihak Kepolisian, rekomendasi satgas COVID-19, rekomendasi ISSI agar segera disiapkan oleh panitia, dari Pengprov ISSI siap membantu.

Berkaitan dengan prokes ISSI Jambi berkaca dari beberapa kegiatan yang telah suskses dilaksanakan semuanya tetap menerapkan prokes. Untuk peserta sampai saat ini baru sudah ada 32 peserta yang mendaftar baik online maupun ofline setelah tiba di Kerinci mereka akan tetap di screening.

“Kami dari Pengprov ISSI Jambi sudah penyukseskannya baik dari keterlibatan secara teknis seperti melaksanakan technical meeting, mengatur jadwal perlombaan, melaporkan hasilnya,” kata AKBP Ali Sadikin. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kadiv Humas Terima Kunjungan Kapuspen TNI, Sinergitas Kunci Lewati Tantangan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tindak 2 Pelaku Ilegal Drilling di Sarolangun

Berita

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Berita

Gunakan Kapal Patroli Korpolairud Baharkam Polri, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Khitanan Massal

Berita

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah secara resmi dilantik sebagai Majelis Pembimbingan Cabang Pramuka 

Berita

Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hidrometeorolgi Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana