2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:45 WIB

ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi siap menyukseskan pelaksanaan even nasional kejuaraan sepeda gunung Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 yang berlangsung 25-27 Februari mendatang di arena perkebunan teh milik PTPN 6 yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin di Jambi Rabu mengatakan, kejuaraan nasional ini akan diikuti para atlet sepeda gunung dari beberapa provinsi seperti Sumatera dan Jawa dengan memperebutkan total hadiah pembinaan senilai Rp112 juta yang dibagi dalam tujuh kategori perlombaan dalam dua etape.

Pengprov ISSI Jambi sudah meneruskan link pendaftaran event sepeda Kerintji MTB Gran Fondo 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan didukung berbagai pihak baik pemerintah seperti Kabupaten Kerinci dan Kota Sengai Penuh dan lainnya.

BACA LAINNYA  KaKanwil Jambi Lakukan KunKer Ke Kabupaten Bungo

Untuk pelaksanaan nanti pada etape 1 akan dilangsungkan 26 Februari 2022 atau pada hari pertama akan mengambil garis sStart dari Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh dan Finish di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci dengan jarak tempuh 49,5 KM.

Kemudian pada etape 2 akan dilaksanakan 27 Februari 2022 atau hari kedua dengan Start Kayu Aro dan Finish di Danau Kerinci dengan jarak 77,6 KM dimana ketujuh kategori lomba yang akan diikut sertakan ada Man Elite Open, Women Elite Open, Junior Open, Man Elite Lokal Jambi, Master A, Master B dan Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan bisa sukses dan akan menjadi agenda tahunan baik tingkat provinsi dan nasional,” kata Ali Sadikin.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda : Truk Batubara Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan¬†

Dia juga menambahkan, apa yang menjadi persiapan secara teknis dan non teknis berkaitan dengan administasi dan surat menyurat, seperti izin keramaian dari pihak Kepolisian, rekomendasi satgas COVID-19, rekomendasi ISSI agar segera disiapkan oleh panitia, dari Pengprov ISSI siap membantu.

Berkaitan dengan prokes ISSI Jambi berkaca dari beberapa kegiatan yang telah suskses dilaksanakan semuanya tetap menerapkan prokes. Untuk peserta sampai saat ini baru sudah ada 32 peserta yang mendaftar baik online maupun ofline setelah tiba di Kerinci mereka akan tetap di screening.

“Kami dari Pengprov ISSI Jambi sudah penyukseskannya baik dari keterlibatan secara teknis seperti melaksanakan technical meeting, mengatur jadwal perlombaan, melaporkan hasilnya,” kata AKBP Ali Sadikin. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Demi Jaga Persatuan, Pemuda Moeslim Jayakarta Dukung Penahanan Edy Mulyadi

Berita

Bhakti Kesehatan RS Bhayangkara Polda Sumsel dengan Yayasan Budha Tzu Chi

Berita

Pemdes Muara Ketalo Ikut Serta Meriahkan HUT RI

Berita

Kades Muara Kumpeh Apresiasi Kepolisian dalam Menindak Angkutan Batubara Tak Ikuti Aturan

Berita

HUT RI ke 77 Warga RT 41 Digelar Rangkaian Beragam Lomba 

Berita

Kapolri : 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Berita

Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN KIS Dijamin Aman

Berita

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting