Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Berita

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:45 WIB

ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi siap menyukseskan pelaksanaan even nasional kejuaraan sepeda gunung Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 yang berlangsung 25-27 Februari mendatang di arena perkebunan teh milik PTPN 6 yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin di Jambi Rabu mengatakan, kejuaraan nasional ini akan diikuti para atlet sepeda gunung dari beberapa provinsi seperti Sumatera dan Jawa dengan memperebutkan total hadiah pembinaan senilai Rp112 juta yang dibagi dalam tujuh kategori perlombaan dalam dua etape.

Pengprov ISSI Jambi sudah meneruskan link pendaftaran event sepeda Kerintji MTB Gran Fondo 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan didukung berbagai pihak baik pemerintah seperti Kabupaten Kerinci dan Kota Sengai Penuh dan lainnya.

BACA LAINNYA  Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

Untuk pelaksanaan nanti pada etape 1 akan dilangsungkan 26 Februari 2022 atau pada hari pertama akan mengambil garis sStart dari Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh dan Finish di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci dengan jarak tempuh 49,5 KM.

Kemudian pada etape 2 akan dilaksanakan 27 Februari 2022 atau hari kedua dengan Start Kayu Aro dan Finish di Danau Kerinci dengan jarak 77,6 KM dimana ketujuh kategori lomba yang akan diikut sertakan ada Man Elite Open, Women Elite Open, Junior Open, Man Elite Lokal Jambi, Master A, Master B dan Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan bisa sukses dan akan menjadi agenda tahunan baik tingkat provinsi dan nasional,” kata Ali Sadikin.

BACA LAINNYA  Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN KIS Dijamin Aman

Dia juga menambahkan, apa yang menjadi persiapan secara teknis dan non teknis berkaitan dengan administasi dan surat menyurat, seperti izin keramaian dari pihak Kepolisian, rekomendasi satgas COVID-19, rekomendasi ISSI agar segera disiapkan oleh panitia, dari Pengprov ISSI siap membantu.

Berkaitan dengan prokes ISSI Jambi berkaca dari beberapa kegiatan yang telah suskses dilaksanakan semuanya tetap menerapkan prokes. Untuk peserta sampai saat ini baru sudah ada 32 peserta yang mendaftar baik online maupun ofline setelah tiba di Kerinci mereka akan tetap di screening.

“Kami dari Pengprov ISSI Jambi sudah penyukseskannya baik dari keterlibatan secara teknis seperti melaksanakan technical meeting, mengatur jadwal perlombaan, melaporkan hasilnya,” kata AKBP Ali Sadikin. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Desa SekernanĀ 

Berita

Setelah Lama Menjadi TO (Target Operasi) , RD Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Tanjabtim

Berita

Peduli Korban Erupsi Semeru, Polwan RI Salurkan Bansos dan Gelar Trauma Healing

Berita

Sidak, Bupati Temukan Pasien Banyak Antri Ini Yang Akan Dilakukan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Uang Tunai 1,6 M Dari Perdagangan Emas Ilegal

Berita

Lurah Beringin Kota Jambi Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Bagi Para Ibu Ibu Guna SDM Unggul

Berita

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

Berita

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung