Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 11 September 2023 - 20:39 WIB

Jadi Perhatian Dunia, Geopark Merangin Raih Peringkat 1 Dunia Best Practice Award 2023

JAMBI – Masyarakat Provinsi Jambi patut berbangga hati. Belum lama di sahkan sebagai Warisan Dunia, Geopark Merangin Jambi sudah mengharumkan nama Provinsi Jambi dan menjadi perhatian dunia internasional. Geopark Merangin Jambi meraih peringkat pertama dunia untuk kategori Best Practice Award 2023 pada Anugerah UNESCO Global Geopark yang dilaksanakan di Marakesh – Maroko, Minggu (10/9/2023).

 

Best Practice Award 2023 itu merupakan prestasi dan anugerah atas dedikasi seluruh Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi. Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh General Manager Badan Pengelola (BP) Geopark Merangin-Jambi Dr Agus Zainuddin.

 

“Republik Indonesia melalui Kabupaten Merangin-Provinsi Jambi benar-benar menjadi perhatian dunia pada acara itu. Nama Merangin khususnya benar-benar terangkat pada Konferensi Internasional GGN tersebut,” ungkap Agus.

BACA LAINNYA  Pembukaan Festival Pelayanan Publik, Pimpinan Ombudsman RI Dialog dengan Masyarakat Suku Talang Mamak

 

Agus menjelaskan, Best Practice Award 2023 merupakan prestasi dan anugerah atas dedikasi seluruh Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi. “Selamat kepada Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi dimanapun berada,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Merangin ini.

 

Agus mengatakan, Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi telah mengukir sejarah dunia melalui Geopark Merangin-Jambi dengan lika-liku perjuangan panjang. “Izinkan saya mengibarkan Bendera Merah Putih atas nama kalian tim hebat untuk MJUGGp sebagai Institusional member Global Geopark Network,” kata Agus.

 

Lebih lanjut Agus menegaskan, prestasi tersebut juga tidak lepas dari peran semua Masyarakat Hukum Adat Serampas. Terutama Desa Rantau Kermas, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. “Terimakasih masyarakat Adat Serampas,” ucapnya.

 

Menurut Agus prestasi tersebut benar-benar pencapaian yang luar biasa. Dimana perjalanan panjang Geopark Merangin-Jambi yang cukup berat dan sempat ditangguhkan pada usaha pertama 2014, kini bisa bergabung menjadi anggota UGGp. Selainj itu, Agus juga mengucapkan terimakasih atas usaha dan peran KKI-Warsi selama ini.

BACA LAINNYA  30,134 Kilogram Sabu dan 14.958 Butir Pil Exctasy Asal Pekanbaru Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

 

‘’Selama ini KKI Warsi telah mendampingi praktek baik di Desa Rantau Kermas, Desa adat, desa energi terbarukan. Desa mandiri energi sebagai contoh praktik terbaik dari pembangunan berkelanjutan yang dijalankan oleh komunitas,’’ kata dia.

 

‘’ Prestasi ini milik seluruh Rakyat Republik Indonesia, masyarakat Provinsi Jambi, khususnya seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin. Mari kita sambut tamu kita nanti dengan keramah-tamahan kearifan lokal kita,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Miliki Akun Resmi Instagram, Irjen Pol Rusdi Hartono: Masyarakat Bisa Melapor Melalui IG

Berita

Kapolres Tanjab Timur Resmikan Pos Siskamling SMK

Berita

Warga Pulau Pandan Ditemukan Meninggal Dunia Didepan Rumah Tukang Urut

Berita

Gubernur Al Haris Perkokoh Peran Camat Di Masyarakat

Berita

CV. Aneka Pangan Makmur: Stok Minyakkita Menipis, Permintaan Tinggi

Berita

Pimpin Gelar Operasi Semester I Polda Jambi dan Jajaran, Ini Arahan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Pengadilan Tipikor Jambi Gelar Sidang Pemasangan Air Bersih Di Tanjabbar

Berita

Kapolri: Sampai Saat Ini Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan