Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 Januari 2024 - 12:49 WIB

Jelang Pemilu Serentak, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Wartawan Jaga Situasi Kamtibmas

JAMBI – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi ajak Wartawan untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif.

 

Mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Empat Direktur Jajaran Polda Jambi dan Humas Polda Jambi menggelar silaturrahmi bersama awak media, Jum’at (26/1/24).

 

Dalam kesempatan tersebut, hadir Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirresnarkoba AKBP Ernesto Seiser, Dirreskrimsus Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dir Pol Airud Kombes Pol Agus Tri Waluyo, Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Arif Ardiansyah, Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah dan awak media yang melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jambi.

 

Disampaikan Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi antara awak media yang melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jambi.

 

” Tujuannya adalah selain silaturrahmi, kita juga mengajak rekan-rekan media untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif jelang pelaksanaan Pemilu Serentak, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Langkah Nyata BPJS Kesehatan Peduli Sesama Melalui Donor Darah

 

Selain itu, kami yang hadir disini mewakili Bapak Kapolda Jambi bahwa mari kita bersinergi, baik itu dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk berita (karya jurnalistik) yang tidak mempropvokasi sehingga terciptanya situasi yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

 

” Kita juga siap memberikan informasi kepada rekan-rekan berupa data hasil kinerja untuk dijadikan sebuah berita, ” pungkasnya.

 

Selanjutnya, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turut memperkenalkan diri, yang tentunya sebagai orang baru di Polda Jambi kiranya kedepan terus bersinergi, dan berkolaborasi serta sinergisitas antara Pers dan Polri.

 

” Semoga dengan silaturrahmi ini, kita saling mempererat sinergisitas, ” ungkapnya.

 

Dilanjutkan penyampaian Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser bahwa, pers mempunyai peran penting dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas kondusif, yang mana Pers merupakan Pilar ke Empat Demokrasi.

 

” Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa khususnya di Provinsi Jambi dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

BACA LAINNYA  AWaSI Jambi Adakan Dialog Publik dan Pelatihan Jurnalistik, Erfan : Penguatan Peran Dan Fungsi Media

 

Dilanjutkan AKBP Ernesto Seiser, peran pers dalam mencari sebuah informasi untuk dijadikan sumber berita harus secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan sebuah karya-karya jurnalistik sesuai kode etik.

 

” Tentunya, kita tidak menutup diri dalam memberikan informasi, kita terbuka dan siap dikonfirmasi serta klasifikasi jika dibutuhkan untuk memberikan keterangan seperti wawancara, ” pungkasnya.

 

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira menyebutkan selama ini kita selalu terbuka kepada rekan-rekan pers yang membutuhkan informasi, kita tidak pernah menghindar apalagi tidak menjawab apa yang dibutuhkan rekan-rekan pers untuk sebuah berita.

 

” Intinya kita siap bersinergi dan berkolaborasi serta meningkatkan sinergisitas bersama rekan-rekan pers,” pungkasnya.

 

Tidak hanya itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah turut menambahkan bahwa, kita sebagai corongnya Polda Jambi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi rekan-rekan pers yang membutuhkan data untuk diolah menjadi sebuah berita, pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Nikah di Dalam Lapas Kelas IIB Idi, Warga Binaan Diberi Kesempatan Jadi Wali Nikah Anaknya

Berita

Polsek Jangkat Ringkus 3 Buronan Pelaku Pencurian Uang 15 Juta 

Berita

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Berita

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Berita

Akan Edarkan Sabu di Kota Jambi, Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 870,797 Gram Sabu 

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 di Korem 042 Gapu 

Berita

Perkara Perceraian di Tanjab Barat Tinggi, Rata-Rata Disebabkan Oleh Hal Ini

Berita

Gelar Buka Puasa, IKA Unja Masuk Program Prioritas Rektor, Ini Kata Prof Helmi