Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 23 September 2024 - 17:07 WIB

Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Kasdim 0415/Jambi Tinjau Lokasi Karya Bakti

Jambi – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0415/Jambi terus berkomitmen melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah karya bakti yang dilaksanakan di beberapa titik strategis di wilayah Jambi. Untuk mempersiapkan kegiatan ini, Kasdim 0415/Jambi, Letkol Kav Muslim Rahim T, S.H., M.Si., melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang akan dijadikan tempat karya bakti, yakni di Pura Giri Indra Lokha, Jl. Lingkar Selatan, RT 05, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Senin (23/09/2024).

 

Peninjauan ini didampingi oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Arm Irfan Kito dengan tujuan untuk memastikan kesiapan lokasi dan kelancaran pelaksanaan karya bakti yang rencananya akan digelar pada Kamis, 26 September 2024.

BACA LAINNYA  Babinsa Desa Tanjung Semarakkan Festival Bajolo untuk Lestarikan Budaya

 

Kegiatan ini mencakup pembersihan dan perbaikan fasilitas umum serta penataan lingkungan sekitar pura, yang juga merupakan salah satu ikon religi di wilayah tersebut.

 

Letkol Kav Muslim Rahim T menyatakan bahwa kegiatan karya bakti ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.

 

“Pura Giri Indra Lokha ini merupakan simbol kerukunan umat beragama di Jambi. Melalui karya bakti ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keindahan dan kenyamanan lingkungan sekitar pura,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Kasdim juga menekankan pentingnya gotong royong dan kepedulian sosial dalam kegiatan seperti ini. Menurutnya, karya bakti bukan hanya soal memperbaiki fisik, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat.

BACA LAINNYA  Sekda Sudirman : Dialog Kebangsaan Sarana Pemersatu Umat Beragama

 

Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi kebersihan dan keindahan lingkungan, tetapi juga dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan mereka,” tutupnya.

 

Rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT TNI ke-79 ini menunjukkan komitmen TNI dalam memberikan pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama dalam menjaga fasilitas umum yang bermanfaat bagi banyak orang.

Share :

Baca Juga

Berita

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kelurahan Kasang Jaya Bantu Petani Tanam Padi

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar, Bahkan Ban Kendaraan Ada yang Dikempeskan

Berita

Pencanangan Sungai Batanghari Bersih, Kapolda Jambi Meminta Pemda Serius Tangani PETI

Berita

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Astana Anyar, Polda Jambi Perketat Penjagaan

Berita

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru 

Berita

SMUN 3 Muaro Jambi Adakan Pentas Seni, Inilah Rangkaian Kegiatan nya

Berita

Pimpin Apel Perdana di Tahun 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Raih Juara 2 Kejuaraan Lomba Volly Kapolda Jambi, Kapolres Sarolangun: Kita Sudah Maksimal