Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 10 Maret 2023 - 22:49 WIB

Jelang Ramadhan, Anggota Dewan Tanjabbar Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir Pastikan Harga Stabil 

Bidik Indonesia News,  KUALA TUNGKAL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komisi II (DPRD) Kabupaten Tanjung jabung barat ersama Dikoperindag sidak ke pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala tungkal Tanjung Jabung barat,pada Jumat Pagi. (10/3/23)

 

Syufrayogi saipul ketua komisi II DPRD Tanjabbar mengatakan sidak anggota dewan bersama Diskoperindag ke pasar tersebut guna memastikan harga sembako atau bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tetap stabil dipasaran jelang bulan Ramadhan ini.

 

Lebih lanjut Praktisi dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, dari hasil sidak dirinya beserta rombongan ditemukan sejumlah harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat harganya mulai merangkak naik.

 

“Namun kenaikan harga bahan pokok dipasaran masih dibatas kewajaran, berkisar di angka 2 -5 Ribu Rupiah. ” Jelas Syufrayogi.

 

Tambahnya lagi, memang seakan sudah menjadi tradisi tiap tahunnya jelang ramadhan ataupun memasuki hari-hari besar lainnya sejumlah harga bahan pokok naik.

 

Dan menyikapi persoalan itu guna mengantisipasi agar harga tidak melambung terlalu tinggi dan memastikan ketersediaan stok tetap stabil,itu merupakan sudah menjadi tugas Pemerintah bersama Anggota Legislatif.

BACA LAINNYA  Kombes Pol Hilman Wijaya Resmi Jabat Dirpamobvit, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

 

“Namun Pemerintah dan Legislatif hanya mampu agar bahan pokok di pasar atau di tingkat pedagang selalu tersedia dengan baik,stock selalu ada.guma memastikan hal tersebut dewan bersama pihak disperindag sidak ke pasar hari ini. ” Jelas Yogi.

 

Sidak Anggota DPRD dan pihak Diskoperindag kali ini berpusat di pasar tanggo rajo ilir, di pasar tersebut ditemukan dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya tidak semuanya mengalami kenaikan harga, sebagian harga sembako masih ada yang tetap stabil.

 

Adapaun jenis barang dagangan yang mulai merangkak naik seperti Ayam potong yang sebelumnya hanya Rp. 28.000 kini naik menjadi Rp. 30.000.sedangkan untuk cabe merah, bawqng putih dan telur ayam harganya masih normal,begitupun jenis beras baik beras kampung, beras medium dan beras premium, belum mengalami kenaikan harga.

 

“Dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil namun jikapun mengalami kenaikan harga masih dibatas kewajaran.” Sampai Dewan yang akrab di sapa Yogi ini.

BACA LAINNYA  Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin, Dandim 0415/Jambi Ajak Hormati Para Pejuang

 

Menurut Yogi jelang memasuki hari-hari besar memang kenaikan harga sembako maupun sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnya pasti selalu terjadi adanya kenaikan

 

“Namun yang paling penting stock ketersedian bahan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat selalu tersedua dipasaran,atau di tingkat pedagang.”Sampainya.

 

Selain itu Ketua komisi II DPRD Tanjabbar ini juga menyebutkan, guna memastikan kestabilan serta ketersediaan stok sembako Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperasi dan perdagangan Tanjabbar akan tetap menggelar operasi pasar.

 

“Dengan tujuan operasi pasar terhadap sembako diharapkan dapat meringankan beban beban ditengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran.

 

Syufrayogi menambahkan ketersediaan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stock aman sebab pihak disperindag maupun dinas ketahanan pangan selalu me monitoring sembako dan dan bahan pokok terutama dalam jenis harga di tingkat pedagang.

(BIN).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perekrutan Karyawan SPBU PT JTP Diduga Tidak Transparan

Berita

Ceramah Akbar Tgk M Yunus di Desa Meunasah Blang Turut Dihadiri Bacaleg DPRK Atim M Nazir dan Baihaqi

Berita

Danrem 042/Gapu Bersilaturahmi Ke BPK RI Perwakilan Jambi

Berita

Kapolri Naik Heli Pantau Langsung Arus Mudik di Jalan Tol dan Arteri

Berita

Ombudsman Apresiasi Pelibatan Stakeholder pada Penetapan Standar Pelayanan di Kantor Imigrasi Jambi

Berita

Silaturahmi Bersama Kapolda, Regional 2 PT Pelindo Sampaikan Program Rencana Angkutan Batu bara Melalui Jalur Air 

Berita

Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Mudusnya

Berita

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja