Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 7 September 2022 - 20:06 WIB

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Jembatan penghubung yang dibangun secara Swadaya masyarakat yang berlokasi di desa Mekar sari makmur kecamatan Sungai Bahar Amruk dan Perlu Perhatian Pemerintah segera, hal ini disampaikan Kades setempat.dan jembatan yang ambruk didesanya tersbut sama sekali tidak pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi. (7/9/22).

 

Budiono Kepala desa Mekar sari makmur kepada media ini juga mengatakan, harus cepat dibangun pasalnya Jembatan yang Ambruk merupakan penghubung antara 22 desa juga merupakan penghubung antara dua kecamatan yaitu kecamatan sungai Bahar dan kecamatan Bahar selatan.

 

“Jembatan patah siang ini sekira pukul 12:00 WIB.akibat hujan deras sehari semalam dan terjadi banjir,Jembatan ini Swadaya Masyarakat di bangun sejak era sebelum reformasi sekitar tahun 1998 dengan lebar 7 meter dan panjang 10 meter.” Sampai Budiono.

 

Berita Terkait Pencegahan dan Sosialisasi Karhutla,Tim Patroli Terpadu BPBD Muaro Jambi Laksanakan Patroli Rutin.

Kades mekar sari makmur ini juga menyampaikan harapannya, kepada Pemda agar segera jembatan tersebut diperbaiki karena jembatan itu sangat penting bagi kebutuhan warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka, yang mana diketahui di wilayah tersebut mobilitas petani terutama mengangkut tandan buah segar kelapa sawit warga sangat tinggi.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Muaro Jambi Terima Gelar Adat Melayu Jambi Adipati Agung Setyo Negeri

 

“Saat ini untuk jalur penghubung antara dua kecamatan putus total, dan saat ini warga desa sekitar di alihkan melewati jembatan yang satunya lagi. dua ratus meter tidak jauh dari jembatan yang terputus itu.” Sampai Kades Mekar sari makmur ini.

 

Berita Terkait Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

 

 

Namun kata dia, jembatan yang menjadi alternatif dengan lebar 6 meter dan dengan panjang 8 meter ini juga saat ini kondisinya dalam kondisi memprihatinkan.

 

“Selain jembatan yang putus itu,Jembatan arternatif ini juga perlu perbaikan kepada Pemda agar dapat di tinggikan, karena juga di kwartirkan akan roboh jika di lewati kendaraan bertonase berat. tadi saya lihat jembatan itu yang pas di jalur rumah ketua DPRD kondisinya juga sudah goyang,kita kwatirkan jembatan arternatif ini juga bisa amblas takutnya jembatan yang putus jadi ada dua” Sampai Budiono.

BACA LAINNYA  Polsek Jangkat Ringkus 3 Buronan Pelaku Pencurian Uang 15 Juta 

 

Untuk antisipasi itu jembatan arternatif dibatasi hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda 2, untuk kendaraan roda 4 diizinkan melintas namun tidak dengan yang tonase tinggi.

 

Berita Terkait Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Meledak Tertangkap

“Kita sudah berunding dengan tokoh-tokoh masyarakat dan kebetulan tadi ketua DPRD Yuli setia Bakti beliau juga hadir, dan diambil keputusan kendaraan berat tidak boleh melintas.” Budiono.

 

 

Senada dengan kepala desa Yuli setia Bakti Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi,juga mengatakan jika jembatan yang ambruk itu sebelumnya dibangun dari swadaya masyarakat sekitar, dan Ketua DPRD dari Partai PDIP ini juga meminta kepada Pemda untuk segera dapat dibangunkan jembatan baru untuk masyarakatnya tersebut.

 

“Saya berharap segera dibangunlah jembatan itu karena mobilisasinya terlalu padat jika tidak dibangun maka hasil pertanian tandan buah segar para petani tidak bisa keluar,dan ekonomi masyarakat akan anjlok.”Pungkas Yuli Setia Bakti.

 

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel, KSAD Pimpin Apel Gelar Pasukan di Korem 042 Gapu 

Berita

Dibackup Polres Merangin, Satpol PP Tertibkan dan Segel Tempat Hiburan Malam

Berita

Pastikan Jadwal Menhub di Rakernas, Panitia Temui Staf Utama Menteri Budi Setiyadi

Berita

Sambangi Baznas, Kapolres Tanjab Timur: Semoga Bisa Bersinergi dan Dukungan Menjaga Situasi Kamtibmas

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Turun Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Lopak Alai Dalam Program Jum’at Curhat

Berita

Hadiri Pisah Sambut Tiga Pejabat Utama dan Dua Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Gawat, Diduga Akibat Limbah PT KME Kebun Sawit Warga Terancam Mati

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat