Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Kesehatan / Kota Jambi

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:26 WIB

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau langsung jalannya Vaksinasi anak di SDN 205 Kota Jambi, Kamis (24/2/22).

 

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi anak, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Kabidokkes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, dan Kapolsek Kota Baru turut mendengarkan pengarahan Kapolri melalui Zoom meeting.

Dalam penekanan Kapolri kepada seluruh daerah yang ada di Indonesia adalah lebih meningkatkan pencapaian vaksinasi, dan mengenai situasi kasus Covid-19 yang di daerahnya tingga maka harus di tingkatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

 

” Saya ingatkan lebih diketatkan kembali prokesnya khususnya pemakaian masker,” tegasnya .

 

Selanjutnya, Kapolda Jambi melakukan zoom meeting bersama Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi terkait situasi Covid-19 dan pencapaian vaksinasi di daerah yang ada di Provinsi Jambi.

 

” Upaya dalam 3 hari ini cukup maksimal, yang mana pencapaian dari hari Senin (kemarin), Selasa mencapai 17 ribu perhari dan hari rabu 20 ribu dosis,” ujarnya.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menegaskan untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti di Sekolah, Pasar, Mall, dan area yang menjadi pusat keramaian di perketat lagi sesuai arahan Pak Kapolri.

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Berhasil Mengamankan 1,6 Juta Batang Rokok Ilegal

 

” Mohon di terapkan Prokesnya, aktifkan peduli lindungi agar apabila ada yang terindikasi bisa cepat diketahui, ” lanjut Kapolda.

 

Kita ketahui bahwa minggu lalu 2000 orang terkonfirmasi positif Covid, jadi harus lebih ditingkatkan kembali penerapan protokol kesehatan.

 

Selanjutnya, Kapolda menambahkan untuk pencapaian vaksinasi anak target kita bukan Maret ini selesai hingga 100 persen.

 

” Saya minta unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi agar terus bersinergi untuk pencapaian vaksinasi, ” tutupnya. (dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Kota Jambi

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Kota Jambi

Kesekian kalinya Konami Lakukan Aksi Terkait Beberapa Pekerjaan Proyek di Merangin

Kota Jambi

Hindari Motor, Mobil PJR Polda Jambi Kecelakaan

Kesehatan

Dengan Ketulusannya, Ivan Wirata Behasil Meyakinkan Pemain Gitar Legendaris Yang 2 Tahun Dipasung Untuk Berobat Ke RSJ

Kota Jambi

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Kota Jambi

Kapolda Jambi Minta Kaji Ulang Terkait Aturan Pengisian Solar Subsidi Truk Batubara

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi