Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Juni 2023 - 10:52 WIB

Kapolda Jambi Buka Kegiatan Pembinaan Personel Dalam Penanggulangan Pencegahan Radikalisme dan Toleransi 

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri kegiatan pembinaan personel guna penanggulangan / pencegahan radikalisme dan intoleransi personel Polda Jambi pada Selasa, (06/06/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-Bellhotel Jambi tersebut, di hadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso, Irwasda Brigjen Pol. Raden Heru Prakoso dan Para Pejabat Utama Polda Jambi.

 

Dikatakan Kapolda Jambi pada sambutannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat menempatkan pemahaman terhadap radikalisme dan intoleransi pada porsi yang adil, agar tidak cenderung memberikan stigma yang negatif terhadap agama tertentu saja.

BACA LAINNYA  Polri Peduli Warga Terdampak Banjir, Kapolda Jambi, PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama hingga ASN Kumpulkan Sumbangan Sukarela 

 

” Bahaya radikalisme dan intoleransi sudah sangat mengancam integritas bangsa, menimbulkan ketidakstabilan dan merusak kerukunan umat beragama. Paham radikal membuat perubahan politik yang dilakukan secara ekstrem, tidak seharusnya tumbuh dalam bangsa yang berdasarkan Pancasila ini, yang senantiasa menunggu kebangsaan nasional. ” Ucap Kapolda Jambi.

 

Kapolda Jambi juga meminta agar seluruh anggota Polda Jambi, dapat mewaspadai adanya paham radikalisme di lingkungan tempat tinggal dan tempat bertugas, serta menghindari provokasi berbau sara yang berlindung dibalik kegiatan keagamaan untuk kepentingan kelompok tertentu.

BACA LAINNYA  Kejati Jambi Upacara Tabur Bunga Di Tmp Satria Bhakti

 

” Sebagai anggota Polri, kita bertugas untuk mencegah penyebaran paham-paham tersebut dan jangan sampai kita terlibat dan terpapar. ” Pungkasnya.

 

Kegiatan diakhiri dengan pemukulan gong oleh Kapolda Jambi didampingi oleh PJU Polda Jambi dan narasumber, sebagai tanda dibukanya kegiatan pembinaan personel guna penanggulangan / pencegahan radikalisme dan intoleransi personil Polda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI.

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pelaksanaan BKTM Bersedekah

Berita

Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Pencapaian Kinerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Mengalami Peningkatan di Tahun 2022

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023

Berita

Ombudsman Jambi: Roadshow KPK Tidak Hanya Acara Jalan-Jalan

Berita

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Berita

PKA Dibuka, Kapolda Aceh Ikut Hadir.