Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 27 Mei 2024 - 20:53 WIB

Kapolda Jambi Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Calon Taruna Akpol 2024

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono cek pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani Calon Taruna Akpol 2024 yang digelar Biro SDM Polda Jambi pada Senin, (27/0/2024).

 

Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan di lapangan Koni Jambi tersebut diikuti oleh 72 Calon Taruna yang mengikuti seleksi.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa tes kesamaptaan jasmani yang merupakan rangkaian dari seleksi penerimaan Taruna Akpol 2024 ini juga diawasi oleh pengawas internal Polda Jambi maupun pengawas eksternal.

BACA LAINNYA  Empat Kapolsek  dan sejumlah PJU di Polres Tanjab Barat berganti.

 

“Peserta seleksi yang mengikuti tes terdiri dari tujuh puluh (72) yang terdiri dari 8 orang wanita, dan 64 orang laki-laki,” Ucap Kabid Humas Polda Jambi saat dikonfirmasi awak media ini.

BACA LAINNYA  Bripda Jeni Himbau SAD Agar Ikut Vaksin

 

Lebih lengkap Kabid Humas menyebutkan dalam tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, gerakan pul up selama 1 menit, push up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, shulte run dan renang.

 

Selain melaksanakan semua item kesamaptaan jasmani, para calon taruna juga akan mengikuti pemeriksaan postur tubuh atau simetrihraph anthropometrik.

Share :

Baca Juga

Berita

Dampingi Wakapolda Jambi, Kapolresta, Dansat Brimob dan Dirpolairud Turut Bagikan Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Berita

Peduli Korban Kebakaran di Nipah Panjang, Bhayangkari Cabang Tanjabtim Bagikan Sembako 

Berita

Musda IWO Tebo, Tunjuk Syahrial Ketua IWO Tebo

Berita

Rumdissus Untuk Personel Batalyon B Pelopor Akan Segera Dibangun, Dansat Brimob Polda Jambi Letakkan Batu Pertama

Berita

Polres Pidie Jaya Pastikan Pengamanan Maksimal pada Penetapan Kursi dan Calon Terpilih DPRK 2024

Berita

Aksi Danramil Sengeti Tumbuhkan Semangat Nasionalisme kepada Masyarakat

Berita

Selesaikan Study Ekonomi Pembangunan, Ini Sosok Bripka Rahmada Akbari Anggota Satbrimob Polda Jambi