Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 09:33 WIB

Selesaikan Study Ekonomi Pembangunan, Ini Sosok Bripka Rahmada Akbari Anggota Satbrimob Polda Jambi 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Selain dikenal sebagai anggota Brimob Polda Jambi, Bripka Rahmada Akbari juga dikenal sebagai salah satu presenter di salah satu stasiun TV lokal dan mengisi waktunya dengan menjadi seorang MC diberbabagai acara.

 

Selain itu Bripka Rahmada Akbari juga dikenal sosok anggota Polri yang humanis dan mudah akrab dengan siapapun.

 

Sosok Bripka Rahmada Akbari merupakan Pria kelahiran Tanjung Raja, 17 Oktober 1983, anak ke-5 putra bungsu dari pasangan Nurjanah (Almh) dan Rohani (Alm) ini memiliki prinsip atau motivasi hidup “Tetap semangat menjaga hati dan pikiran positif, konsisten menginspirasi dan senantiasa menebar kebaikan”.

 

Berbekal motivasi tersebut Bripka Rahmada Akbari menjadi sosok yang terus meng-upgrade diri untuk menjadi yang lebih baik dari masa ke masa.

 

Terkenal memiliki jiwa optimis dan menjadi aktif sejak dini adalah salah satu hal yang Bripka Rahmada Akbari miliki, ia sudah aktif sejak berada di sekolah dasar, yang mana menjadi siswa dengan lulusan NIM tertinggi. Tidak sampai di situ, pada jenjang pendidikan sekolah menengah pertama Bripka Rahmada Akbari kembali menjadi siswa dengan kelulusan nilai terbaik.

BACA LAINNYA  Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

 

Membangun karakter diri dan terus mencari pengalaman telah ia lakukan hingga masuk ke bangku sekolah menengah atas (SMA), dia lebih mencari, menggali, dan mengeksplor diri. Di bangku SMA dia menjadi Ketua OSIS dan aktif di beberapa organisasi kesiswaan.

 

Atas dasar pembentukan diri sejak dini, tidak menjadi hal yang mengherankan jika di tengah kesibukannya sebagai seorang anggota Brimob, presenter, dan MC Bripka Rahmada Akbari juga bertanggung jawab sebagai figur suami dari Nevi Ika Setyaningsih, A. Md.K.G, dan sebagai seorang ayah.

 

Bripka Rahmada Akbari ayah dari 3 orang anak bernama Nasrul Chonan Rahsatya, Abidah Shakila dan Salman Alfarisi ini masih tetap meluangkan waktunya untuk menempuh pendidikan.

 

“Kehidupan yang kita jalani ini adalah proses pembelajaran yang merupakan bekal untuk meraih pencapaian yang kita inginkan, pun demikian pendidikan secara akademis adalah suatu proses yang harus dilalui untuk meng-upgrade diri menjadi lebih baik dari saat ini, pada situasi dan kondisi apa pun pendidikan adalah prioritas,” ujarnya, Kamis (1/2/2023).

BACA LAINNYA  Gunung Kerinci Kembali Erupsi, Warga Diimbau Jauhi Lokasi dalam Radius 3 Km

 

Berkat manajemen waktu yang Bripka Rahmada Akbari lakukan yakni membagi waktu antara tanggung jawabnya yang berprofesi sebagai anggota Brimob, figur suami dan ayah serta sebagai mahasiswa ia berhasil menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) studi Ekonomi Pembangunan di Universitas Muhammadiyah Jambi dan sah memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (SE) pada Selasa, 31 Januari 2023 kemarin.

 

Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Dr. Irmanely, S.E., M.E , selaku penguji di kala ujian skripsinya sekaligus merupakan pembimbing akademiknya turut berbangga hati dan mengucapkan selamat kepadanya karena sudah mampu menyelesaikan studi dengan predikat A atau sangat memuaskan.

 

“Alhamdulillah hari ini, di ujian skirpsi sesi terakhir Universitas Muhammadiyah kembali melepaskan satu anggota Brimob Polda Jambi. Selamat dan sukses atas nilai A-nya,” ucap Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Selasa (31/1/2023).

 

Bripka Rahmada Akbari sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam penyelesaian studinya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Kaji Daya Tampung Pelabuhan Talang Duku.

Berita

5 Tersangka Kasus Suap Ketok Palu Jambi Kembali di Tahan KPK

Berita

Gunakan Empat Perahu Ketek, Polsek Telanaipura Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di 11 TPS 

Berita

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ),

Berita

Kala KH.Said Aqil Sirajd Beri Wejangan ke Mohd.Indrawan Husairi

Berita

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

Berita

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Berita

Angkutan Batubara Mulai Beroperasi 2 Mei Mendatang, Berikut Penjelasannya