Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:12 WIB

Bripda Jeni Himbau SAD Agar Ikut Vaksin

Bidik Indonesia News, Merangin – Bripda Jeni Adi Saputra memberikan himbaun kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Merangin.

 

Polisi rimba tamatan 2022 bintara ini, Melangun (berpindah-pindah) melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman terhadap warga SAD. Kali ini, dirinya menyambangi warga SAD Tumenggung Jon Edward di Desa Mentawak, Kabupaten Merangin. Selasa (18/1/2022).

 

Dalam hal ini, anggota Polres Merangin Bripda Jeni Adi Saputra mengajak temenggung SAD untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi sangat penting untuk menjaga imun tubuh serta terhindar dari wabah Covid-19.

BACA LAINNYA  Gunakan Sepeda Motor, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Komunitas Motor Ciptakan Situasi Kamseltibcar

 

“Ayoo pak Tumenggung dan sanak sekalian jangan takut kito untuk di vaksin karna ini untuk kesehatan kito bersamo,” ujarnya.

 

Membawakan konsep Polisi Melangun (Menyatukan Langkah Membangun Negeri), Bripda Jeni juga meminta agar warga SAD untuk turut serta membantu menjaga Khamtibmas di Kabupaten Merangin. Apabila berburu sebaiknya tidak menggunakan senjata api.

 

Selain itu, Jeni memberikan arahan terkait pentingnya berkendara dengan mematuhi tertib lalu lintas dengan menggunakan helm saat membawa kendaraan.

BACA LAINNYA  Tanggapi Kasus Hukum 85 Kades Di Sukabumi, Kepala Bphn Akan Jatuhkan Blacklist Kepada Desa/Kelurahan Yang Penyaluran Bantuan Hukumnya Tidak Pada OBH Terakreditasi

 

“Mari kito samo-samo ikuti aturan lalu lintas, ingat kalo beburu jangan pake senjato api. Jika masih ado sebaiknya diserahkan ke polsek terdekat,” sebutnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jeni memberikan motivasi kepada anak-anak SAD untuk tetap bersekolah mengemban pendidikan agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan.

 

“Adek-adek, tetaplah belajar menuntu ilmu hingga tinggi agar bisa mencapai cita-cita seperti abang kelak,” jelasnya.

 

Di akhir kegiatan, Jeni memberikan bingkisan kepada anak-anak SAD untuk menambah semangat belajar. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Puncak Arus Mudik 2023, Kapolres Sarolangun Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas

Berita

Tak Hanya Polsek Bathin VIII, Polsek Pelawan Singkut Turut Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit 

Berita

Breaking News, Ditsamapta Polda Jambi Gerebek Basecamp di Garuda 1 Yang di Duga Tempat Pesta Narkoba.

Berita

Kunjungan Kerja Kadivas Ke Lapas idi Rayeuk Aceh timur Cek Kondisi Lapas idi.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ringkus Empat Pelaku Tukang Masak Minyak Ilegal

Berita

Ungkap Peredaran Narkoba di Merangin, Polisi Amankan Warga Pelepat

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Pastikan Petugas KPPS Pemilu 2024 Terdaftar Sebagai Peserta Aktif di JKN

Berita

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar