Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 07:22 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Langsung Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin langsung apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024 bertempat di Taman MakamPahlawan (TMP) Satria Bhakti, Sabtu (17/8/24).

Tampak hadir Gubernur Jambi DR H Al Haris, Wakil Gubernur Drs H Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Kombes Pol Jannus P Siregar, Pejabat Utama Polda Jambi, Danyonif Raider 142 KJ Letkot Inf Dwi Djunaidi dan peserta Apel.

BACA LAINNYA  Respon Cepat Polda Jambi, Dirreskrimsus Turun Langsung Cek Hotspot Titik Api di Perbatasan Jambi dan Sumsel

Apel Kehormatan dan renungan Suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Yang mana pada renungan suci ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia Merdeka.

Disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono usai memimpin apel saat diwawancarai menyebutkan Apel renungan suci ini merupakan bagian dari kita semua untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, dan tentunya apa yang dilakukan oleh para Pahlawan ini menjadi sumber motivasi bagi kita semua untuk melanjutkan cita-cita dari para Pahlawan itu sendiri.

BACA LAINNYA  Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

“ Insyallah kita bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan dan diharapkan oleh para pahlawan kepada kita semua,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pada renungan suci tersebut dilakukan berbagai rangkaian upacara yaitu melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta dan pembacaan doa untuk para pahlawan. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel, KSAD Pimpin Apel Gelar Pasukan di Korem 042 Gapu 

Berita

Babinsa Thehok Bersama Tim Medis Tangani ODGJ Dalam Kondisi Tidak Terawat

Berita

Pastikan Bersih dari Narkoba, Dirresnarkoba Polda Jambi Tes Urine Personelnya

Berita

Jelang Pilkada 2024, Kapolda Jambi Cek Kesiapan dan Sarana Prasarana Polres Kerinci

Berita

Prioritas Operasi Zebra Siginjai 2024, Dirlantas Kombes Pol Dhafi : Saat Kampanye Mobil Barang dilarang Angkut Orang

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Desa Sebapo Terdampak Kekeringan

Berita

Kado HUT Bhayangkara ke78, Polres Sarolangun Ringkus Pria Yang Kedapatan Bawa Sabu Seberat 2 Kg

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono : Terima Kasih Doanya