Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 08:26 WIB

Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar Sosialisasi Rencana Teknik Akhir (RTA) atau Detail Engineering Design (DED) Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (8/12/21).

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat membahas Progres pembangunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat yang akan melewati 5 (Lima) Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Harapan kita mudah – mudahan Jalan Tol ini dapat terbangun dan meningkatkan perekonomian Masyarakat di 5 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat yang dilewati pembangunan,” ungkap Bupati Anwar Sadat usai memimpin jalannya sosialisasi RTA /DED Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat.

 

Diakui Bupati Anwar Sadat, Rapat penyelesaian akhir DED Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat beberapa Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut mendapat bagian pmbangunan kurang lebih sekitar 76,6 Kilometer melalui 13 Desa dalam 5 Kecamatan.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Satu Rumah Warga di Parit Lapis Tomo Kecamatan Betara Terbakar 

 

“Saat ini PUPR Pusat baru menyelesaikan pembayaran 3 Desa. Jadi tinggal 10 Desa lagi yang belum dibayar,” ungkap Anwar Sadat.

 

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh Camat bagaimana pelepasan kebun Masyarakat yang belum dibayar itu, segera di Bayar. Sehingga tidak mengganggu Proyek Jalan Tol yang akan dilaksanakan oleh Perusahaan yang melaksanakan pekerjaan,” imbuh Bupati.

 

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengharapkan 5 (Lima) Kecamatan yang akan dilewati pembagunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat mulai dari Kecamatan Muara Papalik, Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Batang Asam dan Senyerang di Tahun 2022 sudah mulai berjalan.

BACA LAINNYA  Monitoring ke Pasar, Kapolres Kerinci Tekankan Pedagang Agar Tak Timbun Bahan Pokok

 

“Dengan dukungan kita pembangunan Jalan Tol ini bisa berjalan secepatnya. Sesuai dengan arahan Preiden yang menginginkan 2024 Jalan Tol sudah selesai semua di seluruh Indonesia,” sebut Bupati.

 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Jauhari terkait pembangunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat ini berharap saat pekerjaan pembangunan Jalan tidak menganggu Aktivitas Warga yang menggunakan Jalan Kabupaten dan Desa.

 

“Maka dari itu Perlu ada Dokumen Kajian Analisa Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN) sebelum pekerjaan pembangunan dimulai sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang – undangan yang berlaku,” sebut Kadishub Tanjab Barat mengingatkan.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturahmi Tim ONCS ke Kediaman Habib Umar, Upaya Cooling System bersama Ulama

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

Berita

Sebanyak 16 Narapidana Lapas Jambi Di kirim ke Nusakambangan Dalam 2 Tahun Terakhir

Berita

Ketua PWI Kota Jambi Sayangkan Aksi Perampasan Sepeda Motor Milik Wartawan 

Berita

Pengukuhan dan Syukuran Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur ke 61 Turut Diisi Tausiyah oleh Tgk M Yunus 

Berita

Semarakkan Pemilu, 367 Warga Binaan Lapas Idi Lakukan Pencoblosan

Berita

BNNP Jambi Amankan 1 Kurir Sabu di Tanjab Timur

Berita

Kabur Ke Jambi, Pelaku Pembunuhan Di Sumatera Utara Diringkus Tim Resmob Polda Jambi