2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Barat

Kamis, 9 Desember 2021 - 08:26 WIB

Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar Sosialisasi Rencana Teknik Akhir (RTA) atau Detail Engineering Design (DED) Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (8/12/21).

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat membahas Progres pembangunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat yang akan melewati 5 (Lima) Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Harapan kita mudah – mudahan Jalan Tol ini dapat terbangun dan meningkatkan perekonomian Masyarakat di 5 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat yang dilewati pembangunan,” ungkap Bupati Anwar Sadat usai memimpin jalannya sosialisasi RTA /DED Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat.

 

Diakui Bupati Anwar Sadat, Rapat penyelesaian akhir DED Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat beberapa Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut mendapat bagian pmbangunan kurang lebih sekitar 76,6 Kilometer melalui 13 Desa dalam 5 Kecamatan.

BACA LAINNYA  Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta'aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

 

“Saat ini PUPR Pusat baru menyelesaikan pembayaran 3 Desa. Jadi tinggal 10 Desa lagi yang belum dibayar,” ungkap Anwar Sadat.

 

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh Camat bagaimana pelepasan kebun Masyarakat yang belum dibayar itu, segera di Bayar. Sehingga tidak mengganggu Proyek Jalan Tol yang akan dilaksanakan oleh Perusahaan yang melaksanakan pekerjaan,” imbuh Bupati.

 

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengharapkan 5 (Lima) Kecamatan yang akan dilewati pembagunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat mulai dari Kecamatan Muara Papalik, Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Batang Asam dan Senyerang di Tahun 2022 sudah mulai berjalan.

BACA LAINNYA  HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

 

“Dengan dukungan kita pembangunan Jalan Tol ini bisa berjalan secepatnya. Sesuai dengan arahan Preiden yang menginginkan 2024 Jalan Tol sudah selesai semua di seluruh Indonesia,” sebut Bupati.

 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Jauhari terkait pembangunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat ini berharap saat pekerjaan pembangunan Jalan tidak menganggu Aktivitas Warga yang menggunakan Jalan Kabupaten dan Desa.

 

“Maka dari itu Perlu ada Dokumen Kajian Analisa Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN) sebelum pekerjaan pembangunan dimulai sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang – undangan yang berlaku,” sebut Kadishub Tanjab Barat mengingatkan.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjabbar Seperti Pilkada, Jari Warga Dicelupkan ke Tinta 

Tanjab Barat

Kebakaran Dekat Pintu Masuk WFC, Tiga Warga Alami Luka Bakar

Tanjab Barat

Kalapas Tungkal Pimpin Upacara Penyerahan SK Remisi Untuk 16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal 

Tanjab Barat

500 Peserta Meriahkan Fun Bike Hut Bhayangkara ke 76 Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

2 Kapolsek dan 1 Kasat Polres Tanjab Barat Berganti

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Tanjabbar Turun Langsung Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Pemusnahan Barang Bukti, Marcelo : Ada yang Dibakar dan Diblender

Berita

Pergi Jualan Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar