Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 24 September 2024 - 19:13 WIB

Kapolres Aceh Timur Hadiri Dzikir Akbar Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai

Kapolres Aceh Timur, Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. menghadiri Dzikir Akbar Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang berlangsung di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Selasa, (24/09/2024) siang.

 

Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha, S.Sos.,M.Sc., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili Kasi Intelijen Agusta Kanin, S.H., M.H., para Asisten Sekdakab Aceh Timur, para kepala OPD pada Pemkab Aceh Timur, para camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Yusri bersama Komisioner, Ketua Panwaslih Aceh Timur Musliadi, S.H.I. beserta anggota, Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur, para PPK/PPS dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, berbagai unsur masyarakat, tokoh politik dan perwakilan lembaga terkait.

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Musnahkan Ratusan Botol Miras Berbagai Merek dan 920 Liter Tuak

 

Kapolres menyampaikan harapannya agar momen ini bisa memperkuat komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

 

“Tujuan utama dari dzikir akbar yang dilanjutkan dengan deklarasi damai ini adalah untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khusuanya di wilayah hukum Polres Aceh Timur, baik menjelang dan sesudah Pilkada,” ujar Kapolres.

 

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama aktif dari semua pihak untuk menghindari konflik dan melanggar hukum.

 

Abituren AKPOL 2003 ini juga mengingatkan tentang menghormati prinsip demokrasi dan mendorong dialog dalam perbedaan untuk menjaga kompetisi politik yang sehat.

BACA LAINNYA  Kapolres Pidie Jaya: Sinergi Iman dan Kepedulian Sosial melalui Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu

 

“Mari kita sama sama wujudkan Pilkada Serentak 2024 di Aceh Timur yang aman, damai dan kondusif tanpa adanya ujaran kebencian dan berita hoaks serta hal-hal yang berpotensi dapat mengancam persatuan serta kesatuan bangsa.” Imbau Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

 

Kegiatan Dzikir Akbar Dalam Rangka Pilkada Damai Tahun 2024 diakhiri dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh Paslon Bupati/Wakil Bupati beserta penyelenggara Pilkada dan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur juga pelepasan burung merpati serta balon ke udara.

Share :

Baca Juga

Berita

Resmi, Ketua SMSI Provinsi Jambi Serahkan SK Kepengurusan SMSI Muaro Jambi 

Berita

Wagub Sani: LVRI dan PPM Motor Penggerak Tingkatkan Cinta Tanah Air

Berita

Atasi Situasi Darurat, Polda Jambi Gelar Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah

Berita

Polres Aceh Timur dan Sentra Gakkumdu Samakan Persepsi Hadapi Pilkada 2024

Berita

Milenial AsTon, Pilihan Kami Sudah Terbukti Berkerja, bukan yang baru Berjanji

Berita

Pelaku Penggelapan Satu Unit Mobil Truk Diamankan Polisi di Bengkulu Utara

Berita

Sat Polair Polres Tanjabbar Himbau Nakhoda Tidak Membawa Penumpang Berlebihan

Berita

Buka Rakerda 2022, Kajati Jambi Apresiasi Jajaran Kejaksaan Penuh Tanggungjawab Susun Laporan