Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 1 Juni 2024 - 13:03 WIB

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Aceh Timur -Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. pada Sabtu, (01/06/2024) pagi memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

 

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur diwakili Pj. Sekda T. Reza Rizky, S.H., M.H; Ketua DPRK. Aceh Timur Fattah Fikri; Dandim 0104/Atim diwakili Pabung Kapten Inf M. Kaoy; Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasubag BIN Rizky Fauzi, S.H., M.H; Ketua Pengadilan Negeri Idi diwakili oleh Hakim Anggota Reza Bastira, S.H; Ketua Mahkamah Syariah Idi Hasanuddin, S.H.I.,M. Ag; Danpos Lanal Idi Rayeuk Letda Laut (E) Jerrianta Purba; Pejabat Utama Polres Aceh Timur; Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur; Kepala OPD dan SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

BACA LAINNYA  Bawa Sajam, 3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya Kapolres.

 

membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi yang menyebutkan, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” kata Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

 

Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

BACA LAINNYA  Tiba di Jambi, Wapres Langsung Saksikan Pengukuhan KDEKS Provinsi Jambi

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia” Pungkas Nova nengakhiri amanatnya.

 

Sementara itu pada peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur diikuti oleh; Prajurit TNI Kodim 0104/Atim, Personel Polres Aceh Timur (Satreskrim, Satresnarkoba, Samapta, dan Bhabinkamtibmas), Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Timur, Anggota Satpol-PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas Dinas Perhubungan, OKP Kabupaten Aceh Timur dan perwakilan pelajar tingkat SLTA sederajat di Kabupaten Aceh Timur.

 

Zainal Abidin pjt

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan ke Taqwaan WBP Lapas Jambi Laksanakan Ibadah Shalat Jum’at

Berita

Sembunyikan Sabu di Dalam Plastik Milo, Satu Warga Aceh Berhasil Diamankan BNNP Jambi

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Berita

Hasil Rapat Koordinasi Ditreskrimsus Polda Jambi Dengan KSOP, TUKS Ationg di Tutup Sementara Karena Belum Memenuhi Standar

Berita

Satreskrim Polres Merangin Amankan Waria Yang di Duga Mucikari

Berita

Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob 

Berita

Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Sopir dan Kernet, Ditlantas Polda Jambi Gandeng Rumkit Bhayangkara

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru