Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 Maret 2024 - 13:03 WIB

Kapolres Kerinci Sidak ke Pasar Tradisional Senggarang Agung Pastikan Kestabilan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok 

KERINCI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kerinci AKBP Muhamad Mujib turun langsung ke pasar tradisional senggarang Agung Kabupaten Kerinci melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka memonitoring dan memastikan ketersediaan bahan pokok saat bulan Suci Ramadhan, Rabu (06/3/24).

 

Turunnya orang nomor satu di Jajaran Polres Kerinci tersebut selain memonitoring ketersediaan sejumlah bahan pokok, juga memantau kestabilan harga menjelang Bulan Suci Ramadhan dan pada saat Ramadhan 1445 H.

 

Disampaikan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib bahwa berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan untuk harga dan ketersediah bahan pokok dikabupaten Kerinci seperti Cabai merah, Bawang Merah, Beras, Telur Ayam, daging ayam serta minyak goreng relatif stabil dan mencukupi.

BACA LAINNYA  Jalan di Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut Rampung di Sulap BPJN IV Jambi jadi Cor Beton

 

” Untuk kenaikan harga hanya terjadi pada bahan pokok jenis minyak curah, dimana untuk minyak curah sebelumnya dijual dengan harga 15 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 16 ribu rupiah,” ungkapnya.

 

Dilanjutkan Alumni Akpol Angkatan 2004 tersebut, kami khususnya dari Polres Kerinci bersama dengan Pemerintah daerah melakukan sidak dipasar tradisional siulak, berdasarkan informasi dari pada pedagang bahwa untuk harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, namun terdapat juga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.

 

AKBP Muhamad Mujib turut memastikan untuk harga dan ketersedian bahan pokok di Kabupaten Kerinci dalam menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 2024, masih dapat terkendali dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

BACA LAINNYA  Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

 

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir ketersediaan bahan pokok karena masih cukup saat Ramadhan, ” lanjutnya.

 

Selain itu juga, Kapolres juga menegaskan akan menindak keras bagi para distributor atau pedagang yang melakukan penimbunan pasokan bahan pokok.

 

” Kita akan tindak tegas jika ditemukan ada distributor yang sengaja melakukan penimbunan bahan pokok, ” pungkasnya. (Rama/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Granat Manggis Ditemukan Warga, Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Lakukan Pendidposalan

Berita

Mako Ditpolairud Polda Jambi Didatangi Pramuka Saka Bhayangkara

Berita

Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi: Komitmen Kita Akan Terus Meningkatkan Pelayanan Terbaik

Berita

OJK Dorong Pengembangan UMKM Sebagai Pertumbuhan Ekonomi Baru di Daerah

Berita

Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun. 

Berita

Operasi Ketupat 2023, Polda Jambi Dirikan 50 Pos dan Kerahkan 3.168 Personel Gabungan 

Berita

Usai Melepas Peserta Fun Run Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Turut Ikuti Olahraga Lari Bersama 

Berita

Sebanyak 12 Paket Sabu dan Tiga Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi