Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 7 September 2024 - 20:55 WIB

Kapolres Pidie Jaya Mantapkan Sinergi Lintas Sektor Menjelang Pilkada dalam Forum Jum’at Curhat

Pidie Jaya – Dalam langkah strategis untuk memperkuat sinergitas lintas sektor serta untuk memastikan stabilitas menjelang Pilkada 2024, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin forum Jum’at Curhat Presisi, Warkop Ren Road Coffee, Jangka Buya, Jumat (6/9/2024).

 

Ikut hadir Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Saut Haminangan, SE., MM, beserta jajaran Kasat dan kasi Polres Pidie Jaya serta para muspika kecamatan Jangka Buya diantaranya Kaposek, Ipda Agusmia, Camat, Nasruddin, SE, Sertu M. Toni dari Koramil 27 Jangka Buya serta toga ( tokoh agama ) tokoh masyarakat (toma), tokoh adat, serta para Keusyik dalam kecamatan Jangka Buya.

 

Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya senergisitas dalam mengaja kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi di tengah kondisi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) yang akan kita hadapi bersama.

 

Kabupaten Pidie Jaya milik kita bersama, dalam pilkada pilihan boleh beda, namun silaturahmi dan jalinan persaudaraan tidak boleh lekang oleh bedanya pandang dan pilihan, Jelas AKBP Ahmad Faisal

BACA LAINNYA  Pengurus PWI Kabupaten Muaro Jambi Dilantik, Ini Nama-namanya

 

Forum yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 10.30 WIB ini adalah sebagai wadah untuk menyelaraskan pandangan dan solusi antara aparat keamanan dan masyarakat setempat, dimana Kapolres tidak hanya memaparkan kebijakan strategis, tetapi juga merespon secara langsung setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

 

Dalam hal ini AKBP Ahmad Faisal Pasaribu mengajak masyarakat untuk pentingnya memberikan laporan terhadap kegiatan pelaksanaan Pilkada, apalagi itu menyangkut dengan pelanggaran.

 

” Bila ada pelanggaran Pilkada, bapak ibu harus berani melaporkan, laporkan ke Gakkumdu dan Panwaslih karena laporan yang bapak ibu berikan adalah sebagai bagian untuk menghadirkan tranparansi dan penegakan keadilan hukum ” imbuhnya

 

Kapolres juga menggarisbawahi peran penting para dai dalam menyisipkan pesan-pesan kamtibmas di setiap ceramah, untuk membangun kesadaran hukum yang lebih kokoh di masyarakat.

BACA LAINNYA  Bati Komsos Koramil 415-13/Sebapo Hadiri Pembukaan Kompetisi Sepak Bola U-12 Bupati Cup

 

Selain itu, Kapolres memberikan arahan kepada Kasat Reskrim untuk berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan dalam mengatasi isu kritis terkait kondisi pesisir pantai yang membutuhkan penanganan cepat.

 

Satlantas juga diinstruksikan untuk terus memperkuat edukasi terkait tertib berlalu lintas, serta meningkatkan tindakan terhadap penggunaan knalpot brong yang telah meresahkan warga.

 

Forum Jum’at Curhat ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta, mencerminkan antusiasme tinggi dan semangat kolaboratif dalam menjaga keamanan wilayah.

 

Sebagai penutup, Kapolres Pidie Jaya menyampaikan apresiasi mendalam atas sinergi lintas sektor yang telah terjalin, sembari mengingatkan akan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pilkada pada November 2024.

 

Acara yang berlangsung hingga pukul 10.30 WIB ini meninggalkan kesan mendalam tentang pentingnya kolaborasi dan komitmen bersama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Pidie Jaya.

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Kerjasama Dan Koordinasi Yang Baik Dandim 0416/Bute Latihan Menembak bersama Forkopimda

Berita

Tanggapi Kasus Hukum 85 Kades Di Sukabumi, Kepala Bphn Akan Jatuhkan Blacklist Kepada Desa/Kelurahan Yang Penyaluran Bantuan Hukumnya Tidak Pada OBH Terakreditasi

Berita

Tinjau Command Center, Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G-20 

Berita

Basarnas Jambi Cari Nelayan Hilang Di Ambang Luar Kuala Tungkal

Berita

Hadiri Sosialisasi Penanganan Pelanggaran, Pj Wali Kota Harap Pilkada Jambi Berlangsung Kondusif, Aman Dan Lancar

Berita

Polda Jambi Bongkar Kasus Korupsi di Pelindo dan Sita Barang Bukti Uang Miliyaran Rupiah

Berita

Satgas TMMD dan Masyarakat Bersinergi Menimbun Jalan Baru di Desa Suka Maju.

Berita

33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni AKABRI 90 Bakti Sosial di Polres Aceh Timur