2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Muaro Jambi

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:22 WIB

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., diwakili Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021).

 

Sebanyak 322 siswa Diktuk Ba Angkatan XX TA 2021 dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

 

Kapolri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Kapolda Jambi selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

 

“Mulai hari ini pada diri kalian ada identitas dan kehormatan profesi serta tugas sebagai anggota Polri yang dituntut untuk berperilaku hidup baik, sehingga menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” kata Kapolri.

BACA LAINNYA  Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

 

Untuk itu, Kapolda meminta untuk dijadikan tekad bulat dan motivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

 

“Saya berharap saudara mampu menjadi Polri harapan masyarakat, anggota Polri yang memenuhi harapan rakyat, berkeadilan, menghormati hak asasi manusia yang mengawal proses demokrasi.

 

Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

BACA LAINNYA  Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

 

Hal tersebut harus digunakan dengan baik dalam berbagai tugas dilapangan. Namun demikian dengan waktu pendidikan yang sangat singkat ini belum cukup, tegas Kapolda.

 

Diakhir amanatnya, Kapolda menekankan agar Bintara remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, menjaga moral dalam melaksanakan tugas. Serta mengamalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

 

Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polda Jambi, Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A Siregar, Para Kapolres, Dandim 0415/Jambi, Dandenpom dan para orang tua serta para undangan lainnya.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Usai Zoom Bersama Wakapolri, Kapolres Muaro Jambi Bagikan Minyak Goreng Kepada Peserta Vaksinasi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Di Lapangan Mapolres

Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Launching Desa Persiapan Desa Bukit Baling 

Muaro Jambi

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Muaro Jambi

Didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi, Wakapolres Tinjau 2 Pos Pam Serta Berikan Tali Asih

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Muaro Jambi

Ketua Bhyangkari cabang ,Peduli bagikan sembako pasca kenaikan BBM.

Muaro Jambi

Kapolres Bersama Sekda Inspeksi Mendadak Ke Pasar Sengeti Dan Toko Serta Cek Ketersediaan Minyak Goreng