Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 18 November 2022 - 07:08 WIB

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Bidik Indonesia News, TUNGKAL ILIR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat, Jambi, kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan JMS bagian dari Program Binmatkum Tahun 2022 yang dilaksanakan Kejari Tanjung Jabung Barat yakni dengan mengunjungi MTS Negeri 1 Kuala Tungkal, Kamis (17/11/22).

 

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Jambi, Marcelo Bellah, SH.,MH melalui Kasi Intelijen Muhammad Lutfi, SH.,MH mengatakan, kegiatan JMS yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal di Jalan Hidayah, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir ini diharapkan para Siswa dan Siswi kenal dengan hukum dan menjauhi hukumannya.

 

“Pelaksanaan JMS dilaksanakan dengan maksud agar para siswa dan siswi mengenal akan hukum dan peraturan Perundang -undangan yang berlaku di Indonesia dan diharapkan Para Siswa Siswi dapat Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,” katanya.

BACA LAINNYA  Peredaran 25 Kilogram Ganja Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi, Tiga Pelaku Turut Diamankan 

 

Dijelaskan Kasi Intelijen Kejari Tanjung Jabung Barat, kegiatan Jaksa masuk Sekolah adalah Program Kejaksaan Agung RI yang dicanangkan diseluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia dimana Program ini lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184 /A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015.

 

Sementara Kepala MTs Negeri 1 Kuala Tungkal Muhammad Tang, S. Pd menyambut baik adanya kegiatan Jaksa masuk Sekolah yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  FGD Publikasi Aceh Timur Dalam Angka tahun 2024

 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan JMS ini dapat menambah Ilmu pengetahuan Siswa dan Siswi tentang hukum.

 

” Kami menyambut kegiatan ini sebagai pengetahuan dan pemahaman kepada siswa kami tentang fungsi hukum dalam kehidupan sehari hari, kenali Hukum jauhkan hukuman,” katanya.

 

Kepsek berharap dengan pengetahuan tentang hukum yang didapat Siswa dan Siswi MTs Negeri 1, tidak mudah memvonis sesuatu sebelum ada kepastian hukum dari Kejaksaan.

 

“Terutama dalam bermedia sosial, hendaknya Siswa dan Siswi kami bijak dal menggunakannya. Tidak memposting sesuatu yang melanggar hukum,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Targetkan 10 Kursi Pada Pileg 2024, Golkar Optimis Bisa Mempertahankan Posisi Ketua DPRD Tebo.

Berita

Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Silaturahmi EGM Pertamina Patra Niaga

Berita

SMUN 3 Muaro Jambi Adakan Pentas Seni, Inilah Rangkaian Kegiatan nya

Berita

9 Pelaku Dihadirkan Saat Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Senilai 65 Miliar

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi 25 Siswa SMA Negeri 2 Masuk PTN Favorit

Berita

Pastikan Aman Dan Lancar Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS yang Berbatasan Langsung dengan Provinsi SumSel

Berita

Nama Dirreskrimsus Disalahgunakan Oknum Tak Bertanggung Jawab Untuk Melakukan Penipuan