Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 9 November 2023 - 00:06 WIB

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

KUALA TUNGKAL – Mewakili Provinsi Jambi Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kelas 12 MIPA 2, Rasyatia Varisa meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Nasional Ke-6.

Ajang OBA tingkat nasional Ke-6 digelar pada 3-5 November 2023 di Puspresnas Kemdikbud Ristek oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional di Jakarta.

Kadiman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan OBA yang telah berjalan pada tahun ini. Ia juga merasa bersyukur atas prestasi yang diraih salah seorang siswinya.

“Alhamdulillah ucap syukur saya sampaikan dan selamat kepada Rasyatia Varisa atas capaian prestasi yang telah membawa nama baik sekolah,”ucapnya. Rabu (08/11/23).

BACA LAINNYA  Rakor Bersama Kepala BNPB RI, Gubernur Al Haris: Penanganan Karhutla di Jambi Cukup Baik

Selain Rasyatia Varisa, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjab Barat ini juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing bahasa arab.

“Semoga keberhasilan ini memberikan motivasi kepada siswa dan siswi lainnya, terkhusus pada bahasa Arab,”harapnya.

Sementara Guru Pembimbing sekaligus Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, Zakia mengatakan, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Tanjab Barat.

“Capaian prestasi ini tidak lepas dari peran serta support semua pihak dan ini tidak lepas dari peranan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain daripada itu lanjutnya,ini juga atas kerja keras dari Kepala Sekolah bersama Guru, serta para siswa.” Semoga prestasi lainnya dapat diraih sehingga selalu dapat mengharumkan nama Daerah dan juga sekolah,”sebutnya.

BACA LAINNYA  TIMEZONE Indonesia Akan Launching 111 Permainan TIMEZONE di Jamtos

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Tingkat Kabupaten, Nazmi Laili atas prestasi yang dicapai Rasyatia Varisa.

Dirinya mengajak semua sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat untuk dapat mengikuti event ini setiap tahunnya.

“Baik itu di bawah naungan Kemendikbud ataupun Kemenag. Semoga kedepannya anak-anak didik kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dan membawa harum nama daerah dan sekolah,”pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Orang Calon dan 1 Orang Incumbent Bertarung Di Pemilihan Ketua Forum RT Kelurahan Thehok

Berita

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Berita

Panitia Daerah Polda Jambi Umumkan Jumlah Peserta Tes Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Yang Lolos Menuju Rikkes II 

Berita

Kapolda Jambi Tinjau 9 Titik Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin 2021

Berita

Cegah Keluar Dari Register, Dirlantas Polda Jambi Himbau Masyarakat Jangan Menunggak Kendaraan Hingga 2 Tahun

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Muaro jambi Tahun 2023

Berita

Gulung Sindikat Narkoba, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo: Semua Pihak Perlu Bersinergi Dalam Memberantas Narkoba

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi