Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 15 Oktober 2023 - 18:54 WIB

Ketua KNPI Aceh Timur Priode 2023-2026, Silaturrahmi dan Diskusi Dengan Pemuda – Pemuda Lintas Sektor

Aceh Timur – Komitmen ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur terpilih, untuk terus berupaya mendorong para pemuda agar terlibat aktif lintas sektor, terutama di sektor2 prospektif dan produktif.

 

Dari hasil pemetaan potensi sumber Daya Alam Aceh Timur, beberapa bidang potensial yang sangat prospektif seperti bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, UMKM dan lain-lain, yang belum tergarap secara maksimal.

 

Terlalu banyak kendala dan hambatan-hambatan untuk mengerakkan sektor2 prospektif agar lebih produktif di lapangan, terutama minimnya Sumber Daya Manusia, dukungan dan akses Sumber Daya Modal yang sulit, keberpihakan regulasi, Will politik / kepemimpinan daerah, sarana dan prasarana pendukung (jalan, irigasi, listrik) yang belum menjangkau kawasan-kawasan sentral produktif dan kendala-kendala lainnya.

BACA LAINNYA  Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

 

Dalam diskusi ini non formal ini H.Sulaiman SE, Atau yang lebih di kenal dengan H. Tole (Toke Leman) mencoba mencari alternatif solusi dengan mendengar masukan dan saran-saran dari pemuda Aceh Timur, untuk bagaimana menemukan formula yang tepat agar beliau dapat mengerakkan minat pemuda agar siap bertarung di sektor wira usaha dalam segala keterbatasan yang ada.

BACA LAINNYA  Polsek Kumpeh Ulu Kembali Amankan 2 Pelaku Pungli

 

“Tentu ini merupakan pekerjaan rumit dengan dinamika yg klasik, namun kami yakin dan percaya bahwa semangat juang pemuda Aceh Timur untuk berdaulat secara ekonomi dan sosial lebih kuat dari tantangan dan hambatan yang ada”, Kata H. Tole.

 

Di sela- sela diskusi nonformal ini beliau memberikan motifasi kepada rekan- rekan agar sembari menunggu adanya gerak maju perubahan.

 

“Mari kita mulai perubahan itu dengan menyalakan lilin-lilin kecil dari setiap pelosok Desa masing-masing”, Pungkas H. Sulaiman.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Pembongkaran Makam Brigadir J, Ibunda Histeris

Berita

BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

Berita

Awal Agustus, Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor Dihapuskan 

Berita

Wamenkumham Respon Aduan IPW ke KPK

Berita

Sambut HUT ke 72, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Donor Darah 

Berita

Cita-cita Anak Dari Desa Jaga Rudi, S.H., Keadilan Hukum Harus Ditegakkan

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi Kotak