Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 5 Januari 2024 - 16:47 WIB

Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Tebo – Dalam upaya memberikan bantuan dan dukungan kepada korban banjir di Kabupaten Tebo, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han telah mengambil langkah cepat dengan mendirikan dapur umum. Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kodim 0416/Bute terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

 

Dandim Letkol Inf Arief Widyanto menyampaikan hal ini saat melakukan pengecekan kesiapan dapur umum serta peninjauan langsung terhadap kondisi banjir di wilayah Tebo Ulu. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dampak banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tebo, Jumat (5/01/2023).

BACA LAINNYA  5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

 

“Dalam situasi darurat seperti ini, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan. Dapur umum ini diharapkan dapat memberikan bantuan makanan kepada korban banjir dan membantu meredakan beban mereka,” ujar Dandim Arief Widyanto.

 

Dapur umum yang didirikan oleh Kodim 0416/Bute ini bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi bagi para pengungsi dan korban banjir. Tim relawan dari Kodim 0416/Bute juga turut terlibat dalam proses pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Pada saat peninjauan di Tebo Ulu, Dandim Arief Widyanto turut berdialog dengan warga yang terdampak banjir untuk mendengar langsung kebutuhan dan keluhan mereka. Kodim 0416/Bute berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah guna memberikan bantuan yang lebih maksimal.

BACA LAINNYA  Seminar Nasional KNPI Batang Hari, Ombudsman Jambi: Pejabat Publik Tidak Boleh Baper

 

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 0416/Bute ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Tebo. Dandim juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama bergotong royong dalam membantu sesama dan mengatasi dampak bencana banjir ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Salurkan Baksos dan Bansos dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

Berita

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

Berita

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

Berita

BREAKING NEWS : Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Teluk Nilau

Berita

Tim Bola Voli KJK FC Berhasil Raih Juara Turnamen Semi Open Di Kecamatan Tebo Ilir

Berita

Rilis Akhir Tahun, Kapolres Sarolangun: Tindak Pidana Narkotika Turun sebesar 4 % Dibanding tahun 2022

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Kapolres Tanjab Barat Kopi Manis dengan Nelayan dan Penambang Pompong