Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kodim 0417/Kerinci Menggelarkan Upacara dan Syukuran HUT TNI Ke 79.

Kerinci – Kodim 0417/Kerinci gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Eks Lapangan Pemda.Sabtu (05/10/2024).

 

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0417/Kerinci Membacakan Amanat Panglima TNI

Peringatan HUT TNI kali ini mengambil

tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

 

Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

BACA LAINNYA  PKA Dibuka, Kapolda Aceh Ikut Hadir. 

 

Perkembangan lingkungan strategis yang diikuti perubahan politik, ekonomi dan teknologi terus berkembang secara dinamis dan makin kompleks. Selain telah menciptakan dimensi dan spektrum peperangan baru, juga membawa dampak disrupsi di segala bidang kehidupan. Perkembangan situasi ini harus terus diikuti dan menjadi dasar dalam penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu.

 

Kasdim 0417/Kerinci mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat , dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” harapnya.

 

Sehari sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, Kodim 0417/Kerinci melaksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Semumu Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci .

BACA LAINNYA  Surat Bawaslu Untuk BK Tak Sampai ke DPRD Tebo

 

Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Darminto S.I.P memimpin jalannya upacara, yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ,Anggota Kodim 0417/Kerinci. Anggota Persit KCK Cabang XXV Dim 0417/Kerinci. Anggota Polres Kerinci Dinas Damkar, anggota BPBD dan beberapa instansi  lainnya.

Setelah melaksanakan Upacara HUT TNI ,Kodim 0417/Kerinci melaksanakan syukuran,bagi sembako gratis dan makan gratis kepada masyarakat bertempat di Makodim.

DIRGAHAYU TNI. Ke 79

 

 

Dewi Wilonna

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Duplikat Bendera Merah Putih HUT RI ke 79

Berita

Tindak Lanjut Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan

Berita

Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Kasrem 042/Gapu Ikuti Ground Breaking Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Secara Daring

Berita

Peringati Isra’Mi’raj, Kades Sungai Dusun Himbau Jaga Persatuan dan Prokes

Berita

Gara – Gara Curi Lemari Sang Kakak , Sang Adik Diamankan Polsek Jambi Selatan

Berita

Koramil 415-01/Suak Kandis Gelar Latihan Bimtek dan Sosialisasi Penanganan Karhutla Bersama Tim Penanggulangan.

Berita

Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penegasan Kapolda Jambi

Berita

Seorang Ayah Kandung di Tebo Tega Hamili Anaknya Hingga Melahirkan