Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 4 Mei 2023 - 17:14 WIB

Komandan Korem 042/Gapu Sambut Kunker Wapres RI di Jambi

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono menyambut dan mendampingi kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. HC. K.H. Ma’ruf beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (04/05/2023).

 

Wapres RI beserta rombongan tiba pukul 13.05 WIb bandara Sultan Thaha, Jambi dengan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

 

Dalam Kunjungan Kerjanya di Wilayah Jambi ini, Wapres RI didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahmansyah Marbun, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Kepala Baznas Noor Achmad, serta Plt. Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat.

BACA LAINNYA  Polres Merangin Amankan Enam Pelaku PETI 

 

Tampak hadir menyambut di Bandara Sultan Thaha, Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, serta Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko. Selain itu, tarian Selamat Datang dan pengalungan syal turut mengiringi kedatangan Wapres di kota berjuluk Bumi Melayu ini.

 

Agenda Kunker Wapres RI di Jambi ini, setelah beristirahat sejenak, Wapres didampingi Gubernur Jambi dan rombongan lantas menuju Rumah Dinas Gubernur Jambi di Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi untuk menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jambi dan menyerahkan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kota Jambi.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, merupakan program unggulan yang digulirkan BAZNAS bersama Kementerian PUPR tahun 2023.

 

Dalam program ini, rumah para mustahik yang dalam kondisi tidak layak akan direnovasi demi memberi kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

 

Dalam kesempatan kali ini, bantuan Rutilahu diberikan kepada 30 mustahik, dengan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp30 juta.

 

Seusai acara, Wapres dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin Jambi untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Padang, Sumatera Barat. Di Padang, Wapres akan melakukan serangkaian agenda, termasuk menghadiri acara Peringatan Milad Ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Universitas Negeri Padang.

 

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pam Wil mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI.

 

Alhamdulillah selama kunjungan kerja Wapres di Jambi berjalan dengan aman dan lancar, ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, dan juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Wapres.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rebutkan Tetap Ketua Umum IPSI Kota Jambi SMP 10 Kota Jambi Raih 5 Mendali 

Berita

Sat Reskrim Polres Tanjab Timur Berhasil Bekuk 3 Pelaku Kawanan Perampok di Singkep

Berita

Gubernur Al Haris : MDK Benteng Pertahanan Islam Merawat Ke-Bhinnekaan

Berita

Kembali, Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi Amankan 11 Pelaku Geng Motor Resahkan Masyarakat

Berita

Karya Bakti TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Pedalaman Perbatasan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

Berita

Bhabinkamtibmas Turun ke Pelosok, Kapolda Jambi : Pelayanan Prima Polda Jambi 

Berita

Puncak Peringatan HBI Ke 73 Tahun 2023 Di Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Terpantau Arus lalu lintas Angkutan Batubara Ikuti Aturan dan Lengang Pada Hari ke 8