Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 4 Oktober 2024 - 08:05 WIB

Komitmen Bersih dari Narkoba, Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak

JAMBI – Sebagai bentuk komitmen dalam rangka Polri bersih dari penyalahgunaan narkoba pasca penandatanganan pakta integritas, hari ini Polresta Jambi melakukan tes urine secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi bertempat di Mapolresta Jambi, Jum’at (04/10/24).

Pengecekan urine tersebut di pantau langsung oleh Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sipirin sebagai pengawas serta pembinaan Personil serta diawasi secara ketat oleh Kasi Propam AKP Budi dalam pengambilan urine.

Dalam arahannya, Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin menyebutkan ini merupakan komitmen dari Polresta Jambi sesuai perintah Bapak Kapolda Irjen Pol Drs Rusdi Hartono melalui Bapak Kapolresta Kombes Pol Eko Wahyudi bahwa anggota Polri khususnya Polresta Jambi bersih dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

BACA LAINNYA  GEMAPSI : Ucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan PC 10.22 GM KB FKPPI Kota Depok

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan kegiatan tes urine mendadak ini dilakukan untuk memastikan bahwa Personil Polresta Jambi tidak ada yang terlibat narkoba.

“ Kita lakukan cek urine satu persatu untuk mengetahui bahwa Personil Polresta Jambi apakah ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, sebelumnya tidak hanya Personil saja yang kita lakukan tes urine mendadak namun para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Jambi juga telah dilakukan tes urine sebagai bentuk komitmen bahwa anggota Polri jajaran Polresta Jambi tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris: Tingkatkan Iman dan Taqwa Selama Ramadhan Dengan Sholat Malam, Baca Al-Qur’an dan Perbanyak Sedekah 

“ Alhamdulillah setelah dilakukan tes urine mendadak ini dan mengetahui hasilnya tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,” lanjut Kapolresta.

Ditegaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, dengan kegiatan ini kedepannya berharap tidak ada lagi Personil Polri khususnya Polresta Jambi terlibat narkoba, baik itu penyalahgunaan ataupun yang menjadi bandar.

“ Kita tidak segan-segan untuk menindak jika ketahuan terlibat penyalahgunaan narkoba hingga sanksi PTDH,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Budiman Busro Meninjau Rencana Lokasi Jembatan Desa Seponjen.

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Langsung Apel Personil Satgas OMB dalam rangka Cipkon Harkamtibmas Pelantikan Presiden Terpilih Periode Tahun 2024-2029

Berita

Mobil Truk Batubara Ditabrak Truk Yang diduga Membawa Minyak Ilegal 

Berita

Danramil Jambi Timur Kunjungi Rumah Korban Perundungan untuk Beri Dukungan Moril

Berita

Sambangi Bawaslu Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun : Kita Siap Kawal Pengamanan Pemilu 

Berita

Ditabrak Pajero dari Belakang, Mobil Mahasiswi Hantam Pagar Beton

Berita

Dr. Iswadi, Berharap Pabrik Semen di Laweueng, Pidie Beroperasi diawal tahun 2025

Berita

Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023