Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:04 WIB

Sambangi Bawaslu Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun : Kita Siap Kawal Pengamanan Pemilu 

SAROLANGUN – Usai menggelar silaturrahmi bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya menyambangi kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun, 17/1/24).

 

Didampingi Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kasat Intelkam AKP Sukman, Kasat Lantas AKP Rio Siregar, kunjungan Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya disambut langsung Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun dan Ketua KPU Kabupaten Sarolangun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya menyampaikan bahwa kita dari Polres Sarolangun dan jajaran siap bersinergi dan berkolaborasi untuk senantiasa mengamankan setiap tahapan Pemilu.

BACA LAINNYA  Respon Cepat, Bupati Tanjabbar Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal - Jambi di Desa Pembengis

 

” Personil Polres Sarolangun siap mengawal pendistribusian serta mengawal selama pencoblosan hingga Penghitungan Suara Pemilu selesai, ” ungkapnya.

 

Dilanjutkan AKBP Budi Prasetya, kita juga siap melakukan pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika nantinya adanya pergeseran Logistik seperti Kotak Suara ataupun surat suara yang nantinya akan didistribusikan ke Desa-desa.

 

Selain itu pula Polres Sarolangun telah mendata dibeberapa titik yang jauh dalam pendistribusian serta pemungutan Suara, yang mana untuk menimalisir gangguan kamtibmas, maka kita turut menghimbau kepada Kepala Desa untuk bekerjasama dengan PPS atau KPU memiliki tempat yang bisa dijadikan tempat untuk pemungutan Suara Pemilu.

BACA LAINNYA  Kalapas Jambi dan Tim ZI Lakukan Rapat Jelang Pelaksanaan Desk Evaluasi TPI

 

” Kita ketahui pula, saat ini di Kabupaten Sarolangun masih ada beberapa daerah yang masih terendam banjir, jadi kita menghimbau untuk menyiapkan tempat alternatif dan jangan sampai banjir dan ditempatkan di tempat yang tidak aman,” himbaunya.

 

Mari kita secara bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sarolangun agar tetap kondusif, mulai dari tahapan Pemilu, pemungutan Suara hingga Penghitungan Suara selesai, pungkas Kapolres. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dokumen Tidak Ada, Mobil Tangki Berisi 10 Ton Solar Milik PT Jejak Baru Energi Diamankan Polres Sarolangun

Berita

Polri Lestarikan Negeri, Kapolda Jambi Taham Pohon Serentak di Danau Sipin 

Berita

Kasrem 042 Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke 117 Secara Virtual

Berita

Lapuanja Terima Penghargaan di Kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi 

Berita

Empat Perampok Beraksi di Kumpeh Ulu, Korban Pemilik Toko Alami Luka Serius

Berita

Viral! Kapolri Listyo Sigit Beri Hadiah Rumah Klinik Pengobatan Gratis Untuk Muhammad Ja’far Hasibuan Tokoh Dunia

Berita

Akhir Tahun, Kajati Jambi Peroleh Dan Setor PNBP 13 Miliar Rupiah

Berita

Ombudsman Jambi Bentuk Focal Point untuk Percepatan Pengelolaan Pengaduan PPDB 2023