Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Nasional

Minggu, 2 Januari 2022 - 09:38 WIB

Kompolnas Apresiasi Kinerja Kemanusiaan Polri di Bawah Kepemimpinan Listyo

Bidik Indonesia News, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hadir untuk melayani masyarakat. Khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

 

Selain melakukan tugas dan fungsi utama Harkamtibmas, Polri juga menjalankan aksi kemanusiaan. Utamanya saat Indonesia tengah menghadapi pandemi COVID-19.

 

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny Mamoto mengapresiasi kinerja Polri dalam penanganan pandemi COVID-19, di bawah Komando Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabaowo.

 

“Bayangkan tugas dan fungsi rutin saja sudah berat sekali, masih diberikan tugas tambahan oleh Bapak Presiden. Menangani COVID-19, penanganan ekonomi nasional,” ujar Benny dalam rilis akhir Tahun 2021, Jumat (31/12/2021).

BACA LAINNYA  Polri dan Polisi Selandia Baru Tandatangani Kerjasama Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional

 

Benny menambahkan, semua pihak mengakui kontribusi kinerja Jajaran Polri di bawah Kepemimpinan Listyo. Hal itu telah terbukti, fakta dan datanya bisa dilihat oleh publik.

 

Termasuk aksi kemanusiaan yang dilakukan Jajaran Polri kepada masyarakat. Juga pendekatan yang humanis atau menjujung tinggi HAM dalam melakukan tugas dan fungsi Harkamtibmas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Pendekatan yang humanis serta upaya Polri untuk melakukan perbaikan agar menjadi intsistusi yang prosfesional serta menuju Polri yang Presisi, tak lepas dari kekurangan. Namun upaya untuk memperbaiki diri dan menjadi institusi terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsi, terus dilakukan.

BACA LAINNYA  Bidang Humas Polda Jambi Terima Penghargaan Top Engagement II Dari Kadiv Humas Polri

 

Polri terus berupaya melaksanakan Empat Transformasi, menuju Polri yang Presisi. Hal-hal yang dicapai Polri hari ini, menurut Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai adalah atas Komando dari Bapak Kapolri.

 

“Apa yang dicapai hari ini adalah ternyata perintah-perintah Pak Kapolri sudah diterjemahkan secara maksimal,” ujar Natalius, Jumat (31/12/2021).

 

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih untuk semua, termasuk kepada Kapolri Listyo. Apresiasi disampaikan atas apa yang telah berhasil dicapai oleh Polri.

 

Polri terus berupaya menjadi institusi yang humanis, dan terlibat aktiv dalam aksi-aksi kemanusiaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Tim Printis Presisi PMJ Patroli Sampai ke Gang

Nasional

SPDP Dihantar Langsung Polisi, Pakar Hukum Pidana UI Sebut Itu Sudah Ideal

Daerah

Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

Nasional

Polri Tahan 6 Tersangka Peristiwa di Stadion Kanjuruhan

Nasional

Personel Induk PJR Bitung Korlantas Polri Tindak Kendaran ODOL

Nasional

Jalin Sinergi, Sekda Rejang Lebong Wakili Bupati Silaturahmi Pengurus INKANAS Rejng Lebong

Nasional

Musda KNPI Depok Ricuh,Begini Sikap OKP Gemapsi

Nasional

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar