2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Nasional

Minggu, 2 Januari 2022 - 09:38 WIB

Kompolnas Apresiasi Kinerja Kemanusiaan Polri di Bawah Kepemimpinan Listyo

Bidik Indonesia News, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hadir untuk melayani masyarakat. Khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

 

Selain melakukan tugas dan fungsi utama Harkamtibmas, Polri juga menjalankan aksi kemanusiaan. Utamanya saat Indonesia tengah menghadapi pandemi COVID-19.

 

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny Mamoto mengapresiasi kinerja Polri dalam penanganan pandemi COVID-19, di bawah Komando Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabaowo.

 

“Bayangkan tugas dan fungsi rutin saja sudah berat sekali, masih diberikan tugas tambahan oleh Bapak Presiden. Menangani COVID-19, penanganan ekonomi nasional,” ujar Benny dalam rilis akhir Tahun 2021, Jumat (31/12/2021).

BACA LAINNYA  Paspor Masa Berlaku 10 Tahun Mulai Diterbitkan 12 Oktober 2022 

 

Benny menambahkan, semua pihak mengakui kontribusi kinerja Jajaran Polri di bawah Kepemimpinan Listyo. Hal itu telah terbukti, fakta dan datanya bisa dilihat oleh publik.

 

Termasuk aksi kemanusiaan yang dilakukan Jajaran Polri kepada masyarakat. Juga pendekatan yang humanis atau menjujung tinggi HAM dalam melakukan tugas dan fungsi Harkamtibmas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Pendekatan yang humanis serta upaya Polri untuk melakukan perbaikan agar menjadi intsistusi yang prosfesional serta menuju Polri yang Presisi, tak lepas dari kekurangan. Namun upaya untuk memperbaiki diri dan menjadi institusi terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsi, terus dilakukan.

BACA LAINNYA  Kasad Kunjungi Prajurit dan Warga Terdampak Bencana Gunung Semeru

 

Polri terus berupaya melaksanakan Empat Transformasi, menuju Polri yang Presisi. Hal-hal yang dicapai Polri hari ini, menurut Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai adalah atas Komando dari Bapak Kapolri.

 

“Apa yang dicapai hari ini adalah ternyata perintah-perintah Pak Kapolri sudah diterjemahkan secara maksimal,” ujar Natalius, Jumat (31/12/2021).

 

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih untuk semua, termasuk kepada Kapolri Listyo. Apresiasi disampaikan atas apa yang telah berhasil dicapai oleh Polri.

 

Polri terus berupaya menjadi institusi yang humanis, dan terlibat aktiv dalam aksi-aksi kemanusiaan. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Gelar Anev, Kapolri Instruksikan Jajaran Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik

Nasional

Kasus Ujaran Kebencian ” JIN BUANG ANAK” Naik Ke Tahap Penyidikan

Nasional

Musda KNPI Depok Ricuh,Begini Sikap OKP Gemapsi

Nasional

Saat Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri Karena Tersedianya Stok Minyak Curah

Nasional

Kapolda Sumsel Himbau Anggota Gunakan Tanda Kepolisian Saat Lakukan Penangkapan

Nasional

Audiensi Dengan Kadin, Kapolri Kedepankan Pendampingan-Pencegahan Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Nasional

Perekat Nusantara Mendukung Polri Menindak Edy Mulyadi dan Menuntut Azam Khan Diproses.

Nasional

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022