Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 27 September 2022 - 14:54 WIB

Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Ketua DPRD Tontawi Jauhari SE, Selaku Waka mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sarolangun menerima Penghargaan dari Kwarda Jambi Sebagai Tokoh Pramuka pada HUT Pramuka ke 61.

 

Adapun Penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022 serta dilakukan penyerahan Piagam Tokoh Pramuka dilaksanakan bersamaan Kegiatan dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka ke 61 Di desa Samaran kwaran pauh Kwarcab Sarolangun, Senin (26/9/22).

 

Saat dikonfirmasi Tantowi Jaihari, saat dikonfirmasi menyampaikan rasa syukur atas penghargaan Lencana Darma Bakti, piagam Tokoh Pramuka, Pancawarsa, yang mana Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional dan Kwartir Daerah Jambi yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarmabaktikan pikiran, perbuatan, dana dan fasilitas yang cukup besar, dimana sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, serta pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka di daerahnya.

BACA LAINNYA  Ribuan Personel Polda Jambi Diberangkatkan Amankan TPS Pemilu 2024 ke Polres-polres Jajaran 

 

” Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Pramuka ke 61, dimana sejumlah tokoh itu diberikan penghargaan karena dinilai telah membawa kemajuan untuk pramuka di Indonesia,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadiri Wisuda Purna Bakti Personel Polda Jambi

 

Dirinya juga mengatakan, Penghargaan ini menjadi Kado istimewa terkhusus untuk Kakwarcab Sarolangun kwarda Jambi Selain Penghargaan Lencana Darma Bakti, Kwarda Jambi juga memberikan piagam tokoh pramuka dan tanda penghargaan Pancawarsa.

 

” Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada kak Kwarcab Sarolangun M.Padlan Arafiqi yang telah banyak berkiprah didunia Kepramukaan khusnya di Kabupaten Sarolangun,” sambungnya.

 

Kedepannya Insyaallah Ka Kwarcab kita yang sekarang ini bisa memimpin Pramuka lebih maju lagi, tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan

Berita

Jelang Pilkades Serentak, Desa Sungai Dusun Bentuk Panitia Pemilihan

Berita

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Vaksin menggunakan Drive Thru

Berita

Polri Kembali Buka Penerimaan SIPSS Tahun 2024, Berikut Persyaratan nya

Berita

Puskesmas Tantan Tutup Jam Kerja, Masyarakat Kecewa

Berita

Pimpin Upacara Penutupan Diktukba Polri SPN Jambi, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Upacara Puncak Peringatan HBP Ke-59 dilaksanakan Secara Langsung dan Virtual Oleh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Polda Jambi Masuk Kategori Lima Polda Terbaik, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambut Tim Visitasi Kompolnas RI