Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 13:02 WIB

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Aceh Timur – Serka Yusmanto Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Atim melaksanakan Komsos dengan menyambangi pengolahan ikan kering yang terletak di Desa Kuala Bugak, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (04/04/2023).

 

Usaha pengolahan ikan kering/asin ini berkembang dengan baik oleh warga Desa Kuala Bugak yang merupakan salah satu desa di Kec. peureulak memproduksi ikan asin tradisional.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Maimun, yang kesehariannya menggeluti usaha pengolahan ikan kering atau ikan asin untuk mengembangkan usahanya dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

BACA LAINNYA  Ini Harapan Yufni Zarman Kepala Cabang Utama Bank Jambi Pada HUT Provinsi Jambi ke-67 

 

Saat dijumpai dilokasi SerkaYusmanto mengatakan kedatangannya tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi dan berkomunikasi sosial tentang pengembangan usaha yang digeluti oleh pak Maimun.

 

“Selain berkomunikasi kita juga melihat langsung sekaligus membantu proses penjemuran bahan baku ikan teri yang nantinya jemur untuk dijadikan ikan asin”, ujarnya.

 

Maimun selaku pengolah ikan asin mengungkapkan alhamdulillah saat ini bahan baku ikan hasil tangkapan nelayan masih berlimpah, sehingga ada sebagian ikan hasil tangkapan kita jual dan sebagiannya kita olah menjadi ikan asin.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Tindak Kendaraan Angkutan Batu bara Yang Melintas di Jalan Umum Tanpa Izin Operasi 

 

“Dan tidak lupa kita juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Yusmanto yang berkenan melihat dan membantu kami dalam mengolah ikan, semoga silaturahmi kita bersama pak Babinsa tertap terjaga dengan Baik”, pungkas Maimun.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Buka Pelatihan Bintalsik PT. Menara Sentra Rejeki

Berita

Viral Dimedsos, Anggota Brimob Polda Jambi Berbagi Disela Tugas Pamrahwan Papua

Berita

Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkoba, 27 Personil Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi 

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat

Berita

30 Ribu Paket Sembako dari Kapolri Diserahkan ke Persis Wilayah Jakarta, Banten dan Jabar

Berita

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Berita

Kabareskrim Beri Penghargaan ke Dirreskrimsus Polda Jambi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Empat Pelaku PETI dan Barang Bukti 3 Kg Emas