Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 13 Agustus 2023 - 06:53 WIB

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

JAMBI, Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Kodim 0420/Sarko menggelar berbagai Pertandingan dan Perlombaan, bertempat di jajaran Koramil Wilayah Kabupaten Sarolangun maupun Merangin.

 

Hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Pangdam II/Swj agar untuk jajaran satuan kewilayahan mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

 

Dandim 0420/Sarko melalui Kasdim Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi., dalam keterangan tertulisnya Sabtu (12/8), menjelaskan bahwa perlombaan tersebut adalah untuk masyarakat yang di selanggarakan oleh jajaran Koramil yang berada di Wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun yang merupakan bagian wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko.

 

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 dan merupakan tugas dari satuan kewilayahan dalam mengimplementasikan program Pembinaan Teritorial (Binter) satuan kewilayahan Kodim 0420/Sarko.

BACA LAINNYA  Kakek 78 Tahun Hilang di Perkebunan Kayu Manis, Basarnas Pos SAR Kerinci Turunkan Tim Pencarian

 

“Dan tidak kalah pentinngnya bagaimana silaturahmi antara TNI dengan Rakyat bisa senantiasa terjalin dan terbina melalui peran aktif Babinsa di wilayah,” tutur Kasdim.

 

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan perlombaan maupun pertandingan nantinya diatur oleh masing-masing koramil yang bekerja sama dengan perangkat desa dan warga setempat.

 

“Lomba yang di pertandingkan berupa olah raga, kesenian dan berbagai lomba yang sudah lazim diadakan dalam rangka menyambut HUT RI setiap tahunnya dengan bekerja sama dengan Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Untuk perlombaan bagi anak-anak, akan dilaksanakan pada puncak acara setelah 17 Agustus nantinya”, kata Mayor Usman

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

 

Pertandingan yang diselanggarakan tidak berisiko. Perlombaan yang pertandingan merupakan olahraga yang lazim dilaksanakan dan mewadahi apabila ada bibit-bibit yang dapat menjadi atlet di masa mendatang, tambah Usman.

 

Adapun dua hari sebelumnya sudah dilaksanakan pertandingan oleh Koramil 02/Muara Limun yaitu pertandingan bola voli. Sedangkan Koramil 03/Pauh hari ini akan memulai lomba baca puisi, lomba tari seni daerah bagi anak-anak SD serta pertandingan bola voli dewasa.

 

Lomba yang terlaksana selama dua hari ini berlangsung di wilayah Kabupaten Sarolangun. Untuk perlombaan lainnya sesuai jadwal akan di laksanakan oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 0420/Sarko, tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri Diserahkan Langsung Kapolres Sarolangun kepada Masyarakat 

Berita

Hari Buruh Sedunia, Federasi Hukatan KSBSI Provinsi Jambi Gelar Aksi Damai 

Berita

HUT RI ke 78, Kemenkumham Jambi Berikan Remisi Kepada Ribuan Narapidana, 20 Orang Napi Remisi Bebas

Berita

Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat

Berita

Operasi Terpusat Ketupat 2024 Pengamanan Idul Fitri 1445 H Dimulai, Ini Penyampaian Kapolresta Jambi 

Berita

Dengarkan Keluhan Nelayan dan Sopir Perahu Ketek di Aliran Sungai Batanghari, Ditpolairud Gelar Jum’at Curhat 

Berita

Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

Berita

Sat Polair Polres Tanjabbar Himbau Nakhoda Tidak Membawa Penumpang Berlebihan