Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:58 WIB

Lawan Narkoba, Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri 

JAMBI – Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser didampingi Kabag Wasidik AKBP Andi M Ichsan, para Kasubdit jajaran Ditresnarkoba Polda Jambi dan Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Johan Christy Silaen menggelar silaturrahmi bersama awak media yang melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jambi, Selasa (23/1/24).

 

Silaturrahmi Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser bersama awak media dari berbagai media yang terdiri dari media cetak, Online dan elektronik tersebut dalam rangka mempererat sinergisitas antara Polri khususnya Ditresnarkoba Polda Jambi dan teman-teman wartawan.

 

” Sebagai orang baru di Polda Jambi dan menjabat sebagai Dirresnarkoba tentunya peran media sangat besar dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ” ungkap AKBP Ernesto Seiser.

BACA LAINNYA  Lapuanja Laksanakan Razia Gabungan dalam Rangka HBP Ke-59

 

Ditambahkan Dirresnarkoba, Polda Jambi terus mengungkap kasus-kasus narkoba di Provinsi Jambi, yang mana pada tahun 2023 lalu narkoba cair telah berhasil kita ungkap dengan tersangka dari Luar Negeri, selanjutnya puluhan kilogram narkotika juga telah berhasil kita ungkap dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Jambi.

 

” Semua itu berkat kerja sama antara polisi dan masyarakat serta peran serta media, sehingga kita berhasil mengungkap jaringan Internasional, ” lanjutnya.

 

Peredaran gelap Narkotika tidak akan ada habisnya jika masyarakat masih belum sadar akan bahaya narkoba itu sendiri.

 

” Saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga, yang artinya kita harus bisa menjaga diri kita dan keluarga jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika itu sendiri, ” sambungnya.

BACA LAINNYA  Tumpukan Sampah di Jalan Baru Disapu Bersih Sat Brimob Polda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan 

 

Selain itu, Alumni Akpol angkatan 2000 tersebut turut mengajak awak media berperan aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk karya jurnalistik (sebuah berita) bahaya narkoba serta edukasi kepada masyarakat untuk tidak masuk ke dalam lingkaran jaringan narkoba di Provinsi Jambi.

 

” Mari kita bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polda Jambi, sehingga tindak pidana narkoba bisa berkurang serta menyelamatkan anak-anak bangsa dari bahaya narkoba, ” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

Berita

Ketua LEKAAT Kasmidi Panjaitan Apresiasi dan Ucapkan Bravo Polres Aceh Timur Tangkap DPO Ibrahim Ali

Berita

Audit Kinerja Itwasum Polri di Jajaran Polda Jambi, Komjen Pol Ahmad Dhofiri: Polda Jambi Sangat Hebat Dalam Berinovasi

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Sambut Kunjungan Tim PetroChina di Kantor SMSI

Berita

Pastikan Jadwal Menhub di Rakernas, Panitia Temui Staf Utama Menteri Budi Setiyadi

Berita

Sekda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021 ke 2022

Berita

Komisi III DPR RI Puji Prestasi Penegakkan Hukum di Polda Jambi Terkait Ilegal Drilling dan Ilegal Mining 

Berita

Kapolres Tanjabbar Kegiatan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja