Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 4 Februari 2023 - 11:57 WIB

Lepas Fun Bike Gowes to Gambut, Al Haris: Kita Mengajak Seluruh Masyarakat di Provinsi Jambi untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris, secara langsung melepas peserta Fun Bike Gowes to Gambut 55 kilometer, start dari Taman Tanggo Rajo Jambi, depan Rumah Dinas Gubernur Jambi dan finish di Komplek Perkantoran Bukit Menderang Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Sabtu (4/2/2023).

 

“Rute yang dilalui oleh peserta gowes kali ini cukup panjang, dari rumah dinas gubernur ini, sampai Kota Sabak di komplek perkantoran Muarasabak, jangan berpikiran macam-macam, gayuh saja sepedanya dengan santai, insyaallah bisa sampai finish, karena kita di sini mempunyai misi pada tahun ini agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ucap Al Haris.

BACA LAINNYA  Tour de Singkarak Membawa Endarman Meraih Gelar Doctor di Prancis

 

Al Haris mengatakan, peserta gowes ini juga banyak anggota Warsi yang bertujuan melakukan kampanye kepada masyarakat agar pada tahun 2023 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

 

 

“Kita mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Jambi untuk tidak membakar hutan dan lahan, sehingga pada tahun 2023 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan secara besar yang mengakibatkan kabut asap di mana-mana,” kata Al Haris.

 

“Lahan gambut serta lahan lainnya sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi. Untuk itu bersama-sama kita jaga, jangan lagi ada kebakaran hutan dan lahan. Dengan cara ini kita mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan hutan dan lahan juga gambut,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Gebyar Ramadhan Korem 143/HO Gelar Pameran Alutsista dan Pasar Murah

 

Al Haris juga mengemukakan, dengan gowes sepeda santai dapat meningkatkan semangat penerapan pola hidup sehat serta menjadi perekat hubungan silahturahmi dengan masyarakat dan pemerintah.

 

“Dengan berolahraga gowes sepeda santai dapat meningkatkan semangat hidup sehat diri kita serta menjadi perekat hubungan silaturrahmi sesama kita, semoga selamat sampai tujuan Kota Muarasabak dengan selamat,” pungkas Al Haris. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0416/Bute Hadir Secara Virtual Dalam Pelaksanaan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Berita

Pendukung Prabowo, Ganjar, dan Anies Bersatu untuk Serukan Pemilu Damai

Berita

Kesal Janji Tak Kunjung Terealisasi Oleh Pihak Perusahaan, Warga Tutup Jalan Pelabuhan Talang Duku 

Berita

Demi Kenyamanan Berkendara di Jalan Nasional, BPJN Jambi Lakukan Perbaikan di Batanghari 

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Pererat Tali Silahturrahmi, PWI Jambi Akan Gelar Buka Bersama

Berita

13 Grup Ramaikan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1444 Hijriyah di Tanjab Barat